Comscore Tracker

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu Tahu

Bisa menghasilkan keuntungan juga, lho!

Apa yang pertama kamu pikirkan ketika mendengar sepeda motor mini? Motor mainan, cuman bisa dipakai untuk anak kecil, pasti itu kan yang kamu pikirkan! Eits, tapi tunggu dulu. Semua anggapan itu memang tak salah, tapi tak tepat juga.

Pasalnya sepeda motor mini juga memiliki nilai investasi yang cukup tinggi dan perawatannya pun lebih murah dibandingkan 'MOGE' alias motor gede. Dan yang pasti bisa kamu kendarai sembari menikmati weekend mengelilingi kompleks ataupun kampung tempat kamu tinggal.

Nah, berikut ini 5 sepeda motor mini yang bisa kamu jadikan barang koleksi buat kamu pencinta dunia roda dua. Keep watching ya!

1. Suzuki GSX50

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/garasi27_minibikes

Ada yang pernah lihat motor ini di jalanan gak nih? Belum kan pasti! Memang motor yang satu ini memang masih jarang dimiliki, tapi ada yang jual kok di Indonesia. Motor ini sendiri merupakan motor mini yang dikeluarkan oleh Suzuki. Namanya pun sama seperti Suzuki GSX versi gedenya namun ini versi mini, tak ayal ia juga bernama GSX50/Suzuki GAGS.

Nah, untuk mesinnya sendiri hanya berkapasitas 50cc 4tak ya. Desain motor ala motor sport bisa kamu kendarai sampai gas mentok alias ngebut tanpa takut ditilang, memang gak akan ditilang pas ngebut sih. Kan cuma mempunyai kapasitas mesin 50cc. Asal jangan melanggar rambu lalu lintas saja ya!

2. Honda Cup Mini

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/loak_garage_1989

Kalau sepeda motor yang satu ini pasti sering kamu lihat di jalan. Ya, ini adalah Honda C70 tapi dalam versi mini yang menggunakan lingkar ban dengan diameter 10 inc saja. Berbeda dari yang standar yang memakai lingkar ban 17 inc.

Tuh, beda banget, kan? Tapi untuk bagian mesin masih sama kok. Memang motor mini yang satu ini, basic-nya menggunakan C70 standar kemudian diubah bagian frame sehingga jadi bentuk mini seperti itu.

Bagaimana, kamu tertarik ataupun suka dengan motor yang satu ini? Yuk langsung dipinang.

Baca Juga: 11 Motor Custom Ini Bisa Bikin Kamu Ilfil sama Motormu Sendiri

3. Honda Montra

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/goodmonkeygarage

Motor mini dengan nama Honda Montra memang tak dipasarkan di Indonesia. Merupakan motor JDM alias Japan Domestic Market mempunyai desain unik nan berbeda yang sudah ada. Bentuknya mirip motor perang zaman perang dulu, namun dalam versi mini ya.

Namun berbeda dengan di sini. Di negeri asalnya, Honda Montra terkenal kuat sehingga banyak digunakan untuk mengangkut hasil pertanian ataupun barang yang cukup berat.

4. GazGas Gorilla

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/gazgasdirtbike

Diposisi berikutnya ada motor Gazgas Gorilla motor buatan dalam negeri nih. Pabriknya ada di Jawa timur. Bentuknya memang mirip dengan Honda Monkey yang sudah melegenda sejak dulu milik pabrikan Honda ya. Untuk kapasitas mesin yang disematkan pun hampir sama.

GazGas Gorilla mempunyai kapasitas 110 cc. Tapi satu hal yang perlu anda tahu. Harganya itu, lho. Jauh banget dibanding Honda Monkey yang harganya sudah puluhan juta. Kamu bisa mendapatkan motor mini ini dengan harga kurang lebih Rp15 juta-an. Hmm, jauh banget kan bedanya?

5. Honda Monkey

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/welovehonda_id

Siapa sih yang gak tahu sama motor Honda terbaru yang satu ini, motor penerus dari Honda Monkey terdahulu. Kini hadir dengan teknologi terbaru. Sudah memakai sistem injeksi, peredam kejut depan sudah menggunakan upside down ban tubless depan belakang. Tak hanya itu, untuk bagian aksesori lampu sudah memakai LED semua, lho.

Tak ayal Honda menghargai motor yang satu ini cukup mahal. Kamu harus mengeluarkan kurang lebih 50 juta-an untuk membawa ke garasi rumah kamu. Wah, harganya fantastis ya, walaupun dengan bentuk mininya.

6. Honda Dax

Layak Jadi Koleksi! 5 Sepeda Motor Mini yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/alvarezcruzjoyas_

Honda Dax ST70 nih. Ada yang sudah menjadikannya koleksi di rumah? Pada dasarnya, motor mini ini sama dengan Honda mini keluaran Honda yang lain, seperti Honda Monkey dari segi mesin dan ban velg yang dipakai. Namun berbeda dibagian framenya yang unik seperti menaiki sepeda low rider saat kamu mengendarainya.

Dan, juga terlihat lebih clean karena tak terdapat tangki bensin di bagian depan. Sebagai gantinya, tangki mungil motor ini dipindah di bawah jok. Jika kamu ingat sepeda dulu yang bergaya low rider. Nah, motor ini mungkin mirip jika kamu sandingkan.

Itu dia 5 sepeda motor mini yang cocok buat kamu jadikan koleksi. Tentunya bisa menjadi barang investasi yang menjanjikan. Hayo, motor mini mana yang sudah membuat kamu kepincut?

Baca Juga: Motor-Motor Bekas Ini Bisa Kamu Beli dengan Harga di Bawah Rp5 Juta

Inibudi nya Photo Verified Writer Inibudi nya

Starling Addict, penyuka benda klasik dan kamu. Biasa bicara di IG @budinyi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya