TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baru Menakhodai, Erick Thohir Langsung Bahas Program Pemulihan Ekonomi

Ketua pelaksana penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi

Erick Thohir saat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang kembali digelar secara tatap muka di Istana Negara pada 18 Juni 2020 (Youtube/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Usaha Negara, Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi, Senin (27/7/2020). Usai ditunjuk, Erick langsung menggelar rapat internal untuk menyusun program penanganan pandemik dan pemulihan ekonomi nasional.

Hasil rapat akan disampaikan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Rapat diselenggarakan bersama Ketua Satgas COVID-19, sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, dan Ketua Satgas Perekonomian Wakil Menteri BUMN I, Budi Gunadi Sadikin.

“Sesuai dengan tadi yang disampaikan pak Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, karena itu kami menggelar rapat untuk menyusun program-program penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN),” tuturnya dalam Konferensi Pers di Gedung BUMN, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Ketua Pelaksana Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19

1. Program ditargetkan bisa disampaikan pekan ini kepada Menko Perekonomian atau Ketua Tim Penanganan COVID-19

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Erick berharap dalam pekan ini bisa menyampaikan programnya kepada Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yakni Menko Perekonomian, Airlangga Hartato.

"Tadi sesuai yang disampaikan Pak Menko Airlangga, kami langsung rapat untuk menyusun program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Kita harap di minggu ini kita bisa sampaikan program ke ketuanya yaitu Pak Menko," ujarnya

2. Akan memetakan program untuk memulihkan ekonomi

Ilustrasi perekonomian Indonesia diserang virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Pihaknya akan memetakan program-program apa saja yang dapat digenjot untuk memulihkan ekonomi dan menangani COVID-19. Setelah diserahkan kepada Menko Airlangga dan sudah disepakati oleh dewan pengarah, program tersebut bisa diusulkan kepada Presiden.

Erick menjelaskan, dewan pengarah program ini terdiri dari berbagai pihak seperti Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri dan sebagainya.

"Kalau programnya sudah disepakati, baru kita usulkan ke Presiden. Oleh karena itu, hari ini kita langsung rapat internal, diharapkan besok sudah ada garis besarnya, sehingga besok malam atau Rabu kita bisa sampaikan ke Pak Menko," tuturnya.

Baca Juga: Airlangga Pimpin Tim Pemulihan Ekonomi Bentukan Jokowi, Ini Daftarnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya