TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perpanjang Stimulus, Mulai 7 Januari PLN Tebar Diskon Listrik 

Hanya untuk pelanggan terdampak COVID-19

Ilustrasi listrik (ANTARA FOTO/Rahmad)

Jakarta, IDN Times - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN siap menyalurkan stimulus listrik untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta 459 ribu pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA hingga Maret 2021.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemik COVID-19.

"Menindaklanjuti kebijakan pemerintah tersebut, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan penyaluran stimulus tersebut. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus COVID-19 sebelumnya," katanya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (1/1/2021).

Baca Juga: Bos PLN Buka-bukan Soal Rincian Utang Pemerintah ke PLN Rp48 Triliun

1. Stimulus COVID-19 dapat dinikmati mulai 7 Januari

Ilustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Bob mengatakan, stimulus COVID-19 bagi pelanggan PLN sudah mulai bisa dinikmati pada 7 Januari 2021.

“Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

2. PLN akan memberikan diskon 100 persen kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen

Ilustrasi harga listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Bob mengatakan bagi pelanggan rumah tangga, program ini akan memberikan diskon 100 persen kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Demikian juga untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA, juga akan diberikan 100 persen tagihan listrik.

“Kami pastikan pemberian stimulus ini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” ungkapnya.

Baca Juga: Konsumsi Listrik Turun, PLN Bakal Tingkatkan Penjualan Listrik  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya