TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Ahok, Mantan Petingi KPK Chandra Hamzah Dipanggil Erick Thohir

Benarkah untuk mengisi posisi Komisaris Utama BUMN?

(Eks komisioner KPK Chandra Hamzah) ANTARA FOTO

Jakarta, IDN Times - Setelah Basuki Tjahaja Purnama, kini giliran mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra Hamzah mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Chandra datang atas panggilan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Ya kita bicara tentang BUMN. Pertemuan, ya lumayan (lama) ya dua jam, dari jam 9. Kita ngobrolin tentang bagaimana memperkuat, memperbaiki, dan meningkatkan kinerja BUMN," kata Chandra di Jakarta, Senin (18/11).

Baca Juga: Ahok Disebut Bakal Jadi Bos Pertamina, Ini Daftar Nama Dirut Terdahulu

1. Chandra diminta sharing soal pengalaman di PLN

(Gedung PLN Palembang) IDN Times/Rangga Erfizal

Selama pertemuan tersebut, Chandra mengklaim ia membicarakan banyak sektor BUMN dengan Erick, meski tak menjelaskan secara spesifik sektor yang apa saja itu. Tak hanya itu, mereka juga membicarakan pengalaman Chandra di PLN.

"Kebetulan saya kan pernah jadi Komisaris Utama di PLN, ditanya pengalaman saya waktu itu bagaimana? Cuma, BUMN yang dibicarakan banyak. Kita perbaiki sama-samalah," tuturnya.

2. Chandra sudah diminta datang sejak minggu lalu

IDN Times / Istimewa

Chandra pun mengaku, Erick Thohir sudah memintanya datang ke Kementerian BUMN sejak pekan lalu. "Lewat Whatsapp (mengundangnya). Harusnya Rabu minggu lalu saya datangnya tapi saya gak cocok waktunya, jadi hari ini, " kata dia.

Baca Juga: Pertamina Dievaluasi Kementerian BUMN, Jadi Ditempati Ahok? 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya