TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menteri PUPR Singgung Pembangunan Infrastruktur di HUT ke-77 RI

Tahun 2023 terdapat lima agenda besar pemerintah

(Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) www.twitter.com/@setkabgoid

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan jika pembangunan infrastruktur Indonesia tetap menjadi prioritas pemerintah.

"Terlebih, di 2023 terdapat lima agenda besar yang telah dinyatakan oleh Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah akselerasi pembangunan infrastruktur," kata Basuki dalam sambutannya sebagai inspektur upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Viral Video Mesum Pegawai PUPR Kaltim, Polisi Buru Penyebar

Baca Juga: PUPR Gunakan 1.626 Meter Kubik Kayu Sitaan untuk KTT G20 di Bali

1. Pembangunan infrastruktur Indonesia tetap menjadi prioritas pemerintah

Ilustrasi Infrastruktur (Pelabuhan) (IDN Times/Arief Rahmat)

Adapun lima agenda besar pada 2023 yang telah disampaikan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo di antaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia, akselerasi pembangunan infrastruktur, penerapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi, hilirisasi industri, serta pembangunan ekonomi hijau.

"Alokasi anggaran sebesar Rp125 triliun telah diamanahkan kepada Kementerian PUPR. Dalam menerapkan kelima agenda agenda besar tersebut, pembangunan infrastruktur Indonesia tetap menjadi prioritas," katanya.

Baca Juga: Menteri PUPR: Anggaran Infrastruktur Dasar IKN Rp20,8 Triliun di 2023

2. Insan PUPR harus jadi petarung di bidang infrastuktur

(Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) www.twitter.com/@BPSDM_PUPR

Dalam melakukan tugas percepatan pembangunan infrastruktur bangsa, Basuki juga mengajak segenap insan PUPR untuk menjadi petarung di bidang infrastruktur.

Insan PUPR harus menjadi petarung yang tangguh, kuat, berintegritas, berani, dan berjiwa seni. Karena peran kita sebagai petarung dalam pembangunan infstruktur di Indonesia," katanya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya