TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Tuan Rumah World Economic Forum, RI Undang Investor Kelas Kakap

Acara bakal diselenggarakan di Jakarta

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Jakarta, IDN Times - Indonesia bakal menjadi tuan rumah Indo-Pacific World Economic Forum (WEF) 2020. Acara ini rencananya akan digelar pada 7-9 Juli 2020. 

"Itu nanti pelaksanaannya 7-9 Juli. Nanti ada 35 negara dan ada kira-kira 700 CEO, kemudian ada 1100an peserta," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Maritim di kantornya, Jakarta, Senin (10/2). 

Baca Juga: Airlangga Pamer Program Pemerintah di World Economic Forum 2020

1. Indonesia bakal undang investor kelas kakap ke Indo-Pacific WEF

Jack Ma ( ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyudin)

Luhut mengungkapkan, pemerintah akan mengundang investor-investor kelas kakap ke Indo-Pacific WEF. Sebut saja pendiri perusahaan teknologi Alibaba, Jack Ma hingga konglomerat asal Australia Andrew Forest. Kehadiran mereka diharapkan dapat menghasilkan komitmen investasi. 

"Banyak sekali nanti kita tahu. Misalnya tokoh-tokoh seperti Andrew Forest, Jack Ma, Masayoshi Son (pendiri Softbank), yang kaya-kaya itu kita list kita undangin untuk hadir," ungkap Luhut.

2. Pemerintah mau tawarkan investasi di beberapa sektor, salah satunya energi

Ilustrasi investasi (IDN Times/Mia Amalia)

Luhut menambahkan, pemerintah berencana untuk menawarkan investasi di sektor energi dalam penyelenggaraan Indo-Pacific WEF 2020. Selain itu, investasi di sektor lainnya juga akan ditawarkan. 

"Kan akan context study dalam rangka investasi juga ya. Kita akan mempromosikan success story kita juga. Misalnya kita tawarkan tur di Morowali, liat di Vale mungkin, lalu di (proyek) Pertamina," tutur dia. 

Baca Juga: Singapura Mendominasi Investasi di RI, Tiongkok Kalahkan Jepang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya