TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menjadi The Next Elon Musk di Asia, Obrolan dari Panggung B20

Elon Musk kaget banyak yang mau seperti dirinya

Najwa Shihab dalam Sesi "The Future of Indonesia Democracy" IMGS 2022 pada Jumat (30/9/2022). (IDN Times/Tata Firza & Reynaldy)

Bali, IDN Times - Pendiri Tesla Inc, Elon Musk hadir secara virutal di B20 Summit yang digelar Senin (14/11/2022). Dalam forum bisnis negara G20 tersebut, Elon Musk berbagi banyak pengalaman.

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh hingga pejabat negara hadir dalam forum tersebut, salah satunya jurnalis senior sekaligus Founder Narasi TV, Najwa Shihab.

Kepada IDN Times, Najwa membagikan cerita saat menyaksikan Elon Musk mendapat pertanyaan dari Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Anindya Bakrie soal bagaimana menciptakan 'Elon Musk-Elon Musk lainnya' di Asia? Lalu apa jawaban Elon Musk? Simak di bawah ini.

Baca Juga: Gak Jadi Datang ke Bali, Elon Musk: Pekerjaan Saya Tambah Banyak

Baca Juga: Hadir Virtual di B20 Summit, Elon Musk Pakai Batik Bomba

1. Elon tak mengira ada yang ingin menjadi sepertinya

Chairman of Supervisory Board Kadin Indonesia dan CEO and President Director PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Bakrie memandu Sesi Pleno IX B20 Summit Indonesia 2022 dengan pembicara tamu CEO Tesla Elon Musk secara virtual di BNDCC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra)

Kepada IDN Times, Najwa mengaku mendengar jawaban yang menarik dari sosok miliarder dunia yang belum lama ini mengakuisisi Twitter.

"I dont think you want a be me (Saya gak berpikir kamu mau jadi seperti saya)," kata Najwa menirukan jawaban Elon Musk.

Menurut Nana -sapaan akrab Najwa Shihab-, persepsi tentang Elon Musk dengan kondisi sebenarnya sangat berbeda. Wajar jika banyak orang yang ingin menjadi seperti Elon Musk.

2. Kuncinya adalah untuk masa depan yang lebih baik

Elon Musk, CEO Tesla sekaligus SpaceX. (instagram.com/elonrmuskk)

Lebih lanjut Nana mengatakan, pesan dari para pengusaha, khususnya seperti Elon Musk adalah, apapun jenis usahanya, mereka selalu menginginkan yang lebih baik untuk masa depan.

"Jadi, menurut saya apa pun di bidang line of business apapun karena kita bicara di Business Summit, kita bertemu dengan banyak pengusaha, CEO dan sebagainya. Tapi selalu message yang utamanya adalah for the better of the future," ucap dia.

Baca Juga: Tampil di Panggung B20, Rumah Elon Musk Mati Lampu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya