TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Strategi Komisaris Utama Tingkatkan Kinerja Garuda Indonesia

Komisaris baru, cara baru

Ilustrasi pesawat terbang. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Jakarta, IDN Times – Komisaris Utama Garuda Indonesia, Agus Santoso bersama manajemen baru menerapkan terobosan baru dalam memandu jalannya percepatan kinerja perusahaan. Ada tiga langkah utama yang dilakukan Garuda Indonesia untuk terobosan baru tersebut.

1. Pentingnya tren pasar era digital

Twitter/IndonesiaGaruda

Agus menekankan pentingnya mencermati dan memaksimalkan tren pasar di era digital. Seperti langkah taktis Garuda Indonesia Airlines Travel Fair (GATF) sebanyak dua kali per tahunnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memasyarakatkan gaya hidup berwisata maupun untuk kepentingan mobilitas melalui penerbangan dalam maupun luar negeri serta menjalin rasa kebersamaan yang saling menguntungkan dengan para pelanggan, baik dari sisi penumpang maupun pengguna jasa pengiriman logistik, pariwisata, agen perjalanan serta dengan mitra kerja Perbankan", jelas Agus dalam keterangan persnya, Senin (8/10).

Baca Juga: Garuda Indonesia Tekan Kerugian Hingga US$114 Juta

2. Pengembangan dan penetrasi pasar regional untuk tarik dolar

Youtube.com

Agus juga menjabarkan kondisi pasar dimana ada tren kenaikan harga avtur dan tertekannya nilai tukar rupiah terhadap dolar membuat harga tiket melambung. Agus menekankan bahwa dalam kondisi sekarang perlu penetrasi pasar dengan pendapatan tiket dalam bentuk dolar, seperti penetrasi pasar regional Asia dan Asia Pacific, serta pasar Australia.

Selain itu PT Garuda Maintenance Facilities AeroAsia (GMF) sebagai anak perusahaan dengan pemasukan dolar juga akan diproyeksikan untuk terus berkembang mengingat pasar maintenance di kawasan regional sangat menjanjikan.

“Potensi kemampuan teknisi kita dapat dikatakan sudah bisa bersaing di level internasional, terbukti dengan berbagai pengakuan regulator internasional sekelas Amerika dan Eropa,” ucapnya.

Baca Juga: Susunan Baru Zaman Now Direktur dan Komisaris Garuda Indonesia 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya