TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Good Doctor, Telemedicine yang Tak Hanya Ada di Indonesia

Good Doctor juga beroperasi di Thailand 

Platform Telemedicine, Good Doctor (dok. Good Doctor)

Jakarta, IDN Times - Good Doctor Technology (GDT) adalah perusahaan teknologi kesehatan yang menjadi mitra pemerintah (Kementerian Kesehatan) dalam menyediakan obat gratis untuk pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di Jakarta.

Good Doctor resmi meluncurkan aplikasi mereka di Google Play dan App Store sebagai bagian upaya dan komitmen guna memberikan kemudahan pelayanan kesehatan telemedis pada 1 Maret 2020.

Berikut ini adalah profil dari Good Doctor.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Buat Telemedicine Gratis untuk Pasien COVID-19

1. Beroperasi di dua negara

Platform Telemedicine, Good Doctor (dok. Good Doctor)

Dilansir dari laman resminya, Good Doctor kini telah melayani lebih dari 15 juta masyarakat dan bermitra dengan lebih dari 1.000 rumah sakit, klinik, serta lab, dan fasilitas kesehatan terkemuka di seluruh Indonesia. Selain itu, Good Doctor telah bermitra dengan lebih dari 2.000 apotek dan distributor resmi di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Good Doctor juga beroperasi di Thailand.

"Kami secara konsisten dan tanpa kompromi memberikan solusi layanan kesehatan yang inovatif dengan membangun ekosistem kesehatan digital untuk meningkatkan akses kesehatan berkualitas di seluruh Asia Tenggara, sehingga setiap orang dapat hidup sehat," tulis Good Doctor dalam lama resminya.

2. Bekerja sama dengan Grab dan daftar layanan Good Doctor

Platform Telemedicine, Good Doctor (dok. Good Doctor)

Good Doctor juga menggandeng Grab dan meluncurkan layanan kesehatan digital lengkap dalam satu platform Grab yang disebut GrabHealth powered by Good Doctor.

GrabHealth powered by Good Doctor merupakan solusi layanan kesehatan lengkap yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, e-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan dan kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Beberapa layanan yang disediakan Good Doctor seperti: Pemeriksaan tes maupun vaksinasi tanpa perlu antre, menebus obat resep secara online di dalam aplikasi dan langsung di antar dalam waktu 1 jam ke rumahmu, konsultasi kesehatan dengan ribuan dokter umum dan spesialis 24/7.

Baca Juga: Mengenal Halodoc, Telemedicine yang Sediakan Obat Gratis Pasien COVID

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya