TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mohon Maaf, Turis Dibatasi Masuk Bali selama 2 Minggu

Tidak ditutup, hanya dibatasi biar perekonomian tetap jalan

Pantai Uluwatu, Bali (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan membatasi turis masuk ke Bali selama dua minggu. Namun Luhut memastikan tidak akan menutup Pulau Dewata secara total.

"Saya kira kami juga tidak ingin membuka turis Bali langsung tanpa batas. Dengan begitu turis pun sementara dua minggu ini agak mereka kurangi," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Ditunjuk Presiden Tangani 9 Provinsi, Luhut: Saya Manajer yang Baik!

1. Sudah koordinasi dengan Gubernur Bali

Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima kunjungan Staf Khusus Kementerian Kesehatan, dr Daniel Tjen (Dok.IDN Times/Wayan Koster)

Terkait pembatasan tersebut, Luhut mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster. Ia tetap mempertimbangkan sektor perekonomian untuk bergerak.

"Acara-acara keagaman dikurangi, sesajen sementara dikurangi, kemudian perkantoran juga dikurangi. Tidak ditutup seperti sebelumnya total, sehingga ekonomi masih bergerak," kata Luhut.

2. Perbaikan sektor kesehatan di Bali

Pantai Uluwatu, Bali (IDN Times/Lia Hutasoit)

Luhut yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengatakan pemerintah terus memperbaiki fasilitas kesehatan di Bali seperti perbaikan rumah sakit, ICU dan manajemennnya.

"Sehingga kita berharap itu akan mengurangi tingkat kematian. Dan penyembuhan tadi baru dilaporkan Gubernur Bali sudah meningkat tajam semenjak itu dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: Terjebak Pandemik, Diperkirakan 7.000 Turis Asing Masih Ada di Bali

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya