TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Target-target BRI di 2020, Pertumbuhan Kredit 11 Persen 

Penetrasi kredit mikro akan terus didorong

Dirut BRI Sunarso memberikan keterangan pers. (IDN Times/Indiana Malia)

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia menargetkan pertumbuhan kredit 10-11 persen pada 2020. Selain itu, dana masyarakat juga ditargetkan tumbuh 10-11 persen.

"Nanti (target) yang lain-lain akan mengikuti. Selain itu, kami akan fokus pada UMKM, khususnya menyasar yang ultra mikro di mana ticket size kami tetapkan Rp5-Rp10 juta dan itu prosesnya akan dijalankan melalui digital," kata Direktur Utama Bank BRI Sunarso usai paparan Laporan Keuangan Triwulan IV 2019 di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Kamis (23/01).

1. BRI terus mendorong penetrasi kredit mikro

ilustrasi Produk UMKM. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Sunarso menambahkan, BRI akan terus berinovasi untuk mendorong penetrasi kredit mikro. Dengan demikian, bisa menjangkau lebih banyak nasabah.

"Melalui teknologi, kami kembangkan kredit mikro BRI menjadi go smaller, go shorter dan go faster. Melalui platform berbasis teknologi, BRI mempersiapkan ekosistem mikro berbasis digital untuk melayani potensi pasar mikro yang masih terbuka luas," dia menambahkan.

Baca Juga: Kredit Macetnya Makin Tinggi, BRI Setop Akuisisi Tahun Ini

2. Penyaluran kredit BRI mencapai Rp908,88 triliun

Pemaparan kinerja keuangan BRI (IDN Times/Indiana Malia)

Sunarso menjelaskan, hingga akhir Desember 2019 penyaluran kredit BRI mencapai Rp908,88 triliun. Tumbuh 8,44 persen year on year di atas rata-rata industri perbankan yang tumbuh sebesar 6,08 persen.

"Salah satu faktor utama pendukung pertumbuhan kredit tersebut yakni penyaluran kredit mikro yang tumbuh double digit di angka 12,19 persen di sepanjang tahun 2019," jelasnya.

Baca Juga: BRI Cetak Laba Rp34,41 Triliun Sepanjang 2019, Ini Pemicunya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya