TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Duh, Tahun 2020 Millennials Diprediksi Bokek dan Homeless 

Tenang, kamu masih bisa mencegah hal itu terjadi

Pixabay

Jakarta, IDN Times - Salah satu stigma yang kerap dilekatkan kepada generasi millennials adalah buruk dalam mengelola keuangan. Prediksi pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) inipun seolah memperkuat stigma tersebut.  
 

Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sarjito memprediksi generasi millennials bakal memiliki dompet tipis, bahkan tidak menutup kemungkinan tidak punya rumah alias homeless. 

Waduh... 

Baca Juga: Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Millennials, Menurut Bos Astra 

1. Ini alasan mengapa millennials diprediksi berdompet tipis hingga homeless

Pixabay

Generasi millennials diprediksi menjadi homeless atau memiliki dompet tipis karena tidak punya persiapan aset atau tabungan. Oleh karena itu, menurutnya, uang harus dipikirkan sejak saat ini. Diantaranya membicarakan untuk memilliki financial planning dan insurance. 

“Kalau talk about investasi dimulai dari menabung dan bagaimana manage uang,” ujarnya, dalam acara #BicaraUang CreartorFest X Dimensional Mophology PermataBank, di Jakarta, seperti dikutip dari infobank. 

2. Millennials harus punya pengetahuan mendasar soal mengelola uang

Pixabay

Sarjito menambahkan, milenial harus diberi pengetahuan mendasar tentang cara mengelola uang. Ia pun mengingatkan agar jangan sampai millennials tidak mengerti investasi tradisional, tetapi langsung masuk ke bitcoin. 

“Milenial butuh tantangan tapi untuk menjalani tantangan harus punya pengetahuan. Pengetahuan itu seperti bagaimana bijak mengelola uang agar kedepan kita bisa beruang dan menjujung nilai-nilai,” katanya. 

Baca Juga: #MillennialsMemilih Dirilis, Ini Wejangan Politisi untuk Kaum Muda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya