TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menunjang Karier, Ini 5 Tempat Terbaik untuk Memulai Bisnis

Berbisnis jadi lebih mudah

lawdonut.co.uk

Kamu memiliki mimpi untuk membangun bisnis? Nah, ketika kamu membicarakan tempat untuk berbisnis terbaik, tentunya banyak faktor yang perlu diperhatikan. Mulai dari regulasi hingga ke lingkungan kerja. Penasaran melihat seperti apa tempat-tempat terbaik untuk memulai bisnis? Ini 5 daftarnya.

1. New Zealand

airlines-airports.com

New Zealand telah menempati posisi puncak sebagai tempat berbisnis terbaik sejak lama. Kemudahan berbisnis, mengurus izin pembangunan, mendaftarkan perusahaan, hingga mendapatkan kredit, semua lebih mudah diatur di New Zealand. Kotanya yang asri dikelilingi lahan terbuka hijau juga membuat New Zealand asik ditinggali. Sayang, ia menempati tempat terendah untuk urusan ekspor-impor barang antar perbatasan.

2. Hong Kong

wanderloveworld.com

Buat kamu yang ingin memulai bisnis, Hong Kong juga jadi salah satu tempat yang berada di jejeran atas karena rendahnya nilai pajak korporasi di sana. Pemerintahnya juga sangat mendukung startup teknologi, di mana mereka mampu membantu pembiayaan startup teknologi yang warganya miliki. Para warga di Hong Kong juga memiliki tingkat literasi yang tinggi lho, di mana diharapkan dapat menangani pekerjaan-pekerjaan dengan baik.

3. Singapura

endgadget.com

Tingginya biaya pajak korporasi memang terkadang membebankan para pekerja di banyak negara. Tentu tidak ada yang mau kan menghabiskan separuh dari penghasilan hanya untuk pajak? Nah, kalau kamu memulai bisnis di Singapura, kamu hanya perlu membayar pajak sebesar 17%. Sehingga uang lebih yang dihasilkan bisa untuk digunakan mengembangkan bisnis. Infrasturkturnya yang dibangun dengan baik oleh pemerintah juga menunjang orang untuk berbisnis. Terlebih lagi, tingkat pengangguran warga Singapura hanya 1,8%. Bahagia ya, warga di sana.

4. Australia

unsw.edu.au

Kalau lebih mementingkan aspek lain seperti biaya sewa tempat, Australia adalah salah satu tempat yang menyediakan hal itu. Sama seperti Hong Kong, para pekerja di Australia juga memiliki tingkat literasi yang tinggi, sehingga kamu bisa mempercayakan bisnismu pada para pekerja Australia. Selain itu, di sana terdapat program yang akan membantu membiayai 10 usaha baru setiap tahunnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya