TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Checkout Belanjaan di PayPal Kini Bisa Bayar Pakai Cryptocurrency

Tidak ada biaya transaksi untuk checkout dengan crypto

Peningkatan pembayaran elektronik melalui Paypal. wptravelengine.com/

Jakarta, IDN Times – PayPal telah mulai mengizinkan konsumen Amerika Serikat (AS) untuk menggunakan cryptocurrency atau koin digital mereka untuk membayar jutaan pedagang online-nya secara global pada Selasa (30/3/2021).

Langkah ini diyakini akan dapat secara signifikan meningkatkan penggunaan aset digital dalam perdagangan sehari-hari.

“Pelanggan yang memegang bitcoin, eter, bitcoin cash dan litecoin di dompet digital PayPal sekarang akan dapat mengubah kepemilikan mereka menjadi mata uang fiat saat pembayaran untuk melakukan pembelian,” kata PayPal, mengutip CNBC.

Baca Juga: Elon Musk Umumkan Mobil Tesla sudah Bisa Dibeli Pakai Bitcoin

1. Akan tersedia secara global

Perusahaan Pembayaran Elektronik asal AS, Paypal. worldpropertyjournal.com/

PayPal mengatakan layanan tersebut akan tersedia di semua pedagangnya yang berjumlah 29 juta pedagang dalam beberapa bulan mendatang.

“Ini adalah pertama kalinya Anda dapat menggunakan cryptocurrency secara mulus dengan cara yang sama seperti kartu kredit atau kartu debit di dalam dompet PayPal Anda,” kata Presiden dan CEO-nya, Dan Schulman kepada Reuters sebelum pengumuman resmi dibuat.

Baca Juga: 7 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik untuk Panen Mata Uang Digital

2. Penggunaan cryptocurrency di PayPal

Ilustrasi Bitcoin (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Pembayaran dengan cryptocurrency ini dibangun setelah sebelumnya pada Oktober lalu PayPal memungkinkan penggunanya untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang digital di aplikasinya.

Penawaran tersebut menjadikan perusahaan pembayaran yang berbasis di San Jose, California itu sebagai salah satu perusahaan keuangan terbesar yang membuka jaringannya ke mata uang digital. Keputusan ini juga menyebabkan reli harga cryptocurrency.

Baca Juga: Selain Bitcoin, Ini 5 Cryptocurrency yang Juga Populer

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya