TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Incar Masyarakat yang Belum Kenal Bank, GoTo Luncurkan Aplikasi GoPay

Aplikasi GoPay merupakan produk dari GoTo Financial

ilustrasi GoPay (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jakarta, IDN Times - Unit bisnis financial technology PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional. Aplikasi GoPay diharapkan bisa memberikan kemudahan akses finansial kepada seluruh masyarakat.

Adapun target utama pengguna aplikasi GoPay merupakan masyarakat yang belum menggunakan Gojek dan Tokopedia. Namun, para pengguna Gojek dan Tokopedia juga bisa menggunakan aplikasi GoPay tersebut.

"Peluncuran aplikasi GoPay menjadi salah satu titik pencapaian terpenting bagi GoTo Financial. Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia," ucap Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo dalam konferensi pers di Kantor Gojek, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: GoPay Coins: Cara Belanja Pakai GoPay Tanpa Kurangi Saldo

Baca Juga: Cara Transfer GoPay ke ShopeePay dan Sebaliknya Terbaru 2023

1. Targetkan pengguna yang belum tersentuh layanan bank

ilustrasi GoPay (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Hans menyampaikan, pihaknya mencoba menargetkan masyarakat yang belum tersentuh bank atau unbanked.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked.

“Kami berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua. Kami mempersiapkan setiap aspek agar aplikasi GoPay benar-benar bisa menjangkau semua,” ucap Hans.

Baca Juga: GoPay Punya Aplikasi Sendiri, Gimana Fiturnya di Gojek?

2. Ukuran aplikasi ringan

ilustrasi Gopay (unsplash.com/Edi Kurniawan)

Kemudahan itu dimulai dari ukuran aplikasi yang ringan, kurang dari 25 MB di ponsel berbasis Android. Selain itu, aplikasi GoPay didesain ringkas sehingga mudah dipahami dan memberikan user experience terbaik bagi pengguna.

“Melalui aplikasi GoPay, kami ingin menghilangkan keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan layanan keuangan,” kata Hans.

Hans menambahkan, ukuran ringan dan desain ringkas ini dihadirkan berdasarkan riset mendalam dan juga masukan dari pengguna. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya