TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar 25 Miliarder Termuda Dunia Forbes 2024, Ada yang 19 Tahun!

Tapi, hanya sedikit yang kaya karena bangun bisnis sendiri

Founder Snapchat, Evan Spiegel (linkedin.com/pulse/)

Jakarta, IDN Times – Forbes kembali merilis daftar Miliarder Dunia. Tahun ini, ada 25 orang termuda dalam daftar ini yang berusia 33 tahun ke bawah. Nilai kekayaan mereka jika digabungkan bernilai 110 miliar dolar Amerika Serikat (AS). 

Mereka adalah sederet orang yang menjadi super kaya di usia muda. Padahal, menjadi miliarder di usia muda bisa adalah hal yang jarang terjadi. Rata-rata miliarder berusia 66 tahun. Dalam daftar Miliarder Dunia Forbes, orang kaya tertua berusia 102 tahun sedangkan yang termuda 19 tahun.

Sebagian orang termuda ini menjadi miliarder karena berhasil membangun bisnis sendiri, di antaranya Evan Spiegel (33) yang mendirikan Snapchat, Ben Francis (31) dengan perusahaannya, Gymshark, dan Palmer Luckey (31) pendiri Oculus VR.

Meski demikian, sebagian besar di antara mereka yang menjadi miliarder karena mendapat banyak bantuan. Untuk pertama kalinya sejak 2009, semua miliarder berusia di bawah 30 tahun mewarisi kekayaannya, tidak mendirikan bisnis mereka sendiri. Fakta ini muncul karena sejumlah pebisnis yang mendirikan usaha mereka sendiri (wirausahawan) menua dan memasuki masa usia 30-an

Yuk simak daftar lengkap Orang terkaya, dilansir dari Forbes.com.

Baca Juga: Daftar 100 Orang Terkaya Dunia versi Forbes 2024

1. Livia Voigt milarder termuda di dunia

Livia Voigt merupakan milarder termuda yang berasal dari Brasil. Berusia 19 tahun dan masih kuliah kekayaannya mencapai sekitar 1,1 miliar dolar AS. Kekayaan yang Livia miliki berasal dari saham minoritasnya di produsen peralatan listrik WEG, yang didirikan oleh almarhum kakeknya.

Livia dan kakak perempuannya, Dora Voigt de Assis 26 tahun merupakan dua dari tujuh wajah segar di antara 25 miliarder termuda. Mereka juga merupakan dua dari 18 ahli waris di antara daftar ini.

2. Evan Spiegel tertua dalam daftar 25 miliarder termuda

Spiegel keluar dari Stanford untuk memulai Snapchat bersama saudara-saudaranya Bobby Murphy dan Reggie Brown pada 2011. Dia menjadi miliarder pada usia 25 tahun.

Sekarang dia dan Murphy (35) bersama-sama memiliki sekitar seperempat saham Snap Inc yang diperdagangkan secara publik. Snap menghasilkan pendapatan 4,6 miliar dolar AS tahun lalu.

Spiegel kini menjabat sebagai CEO. Pada 2022, dia melunasi utang pinjaman mahasiswa untuk seluruh lulusan Sekolah Tinggi Seni dan Desain Otis, tempat dia mengambil kelas selama sekolah menengah.

Baca Juga: 4 Konglomerat RI dalam Daftar Orang Terkaya Dunia versi Forbes 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya