TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemerintah Lelang Proyek Jaringan Pipa Air Limbah IKN Rp921 Miliar

Terdiri dari dua paket lelang

Sejumlah bahan kontruksi berada di lokasi segmen tiga di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (6/2/2022). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan lelang atau tender proyek infrastruktur jaringan perpipaan air limbah untuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (KIPP IKN).

Mengutip laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, total nilai paket yang dilelang adalah Rp921 miliar.

Baca Juga: Otorita IKN Tegaskan Penyediaan Tanah di IKN Tak Mandek

1. Terdiri dari dua paket pembangunan

Desain Istana IKN oleh Nyoman Nuarta (instagram.com/nyoman_nuarta)

Pembangunannya dibagi ke dalam dua paket lelang, yaitu Pembangunan Jaringan Perpipaan Air Limbah 1 dan 3 KIPP IKN Rp447,7 miliar. Kemudian, pembangunan jaringan perpipaan air limbah 2 KIPP IKN Rp473,3 miliar.

Kedua proyek dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan dibangun menggunakan pendanaan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

2. Lingkup pekerjaan proyek jaringan pipa limbah IKN

ilutrasi pipa air (pixabay.com/balouriarajesh)

Dijelaskan bahwa lingkup pekerjaan meliputi pembangunan jaringan perpipaan air limbah domestik mulai dari IC persil sampai pada inlet pit di bangunan IPAL, dengan metode galian terbuka, jacking maupun HDD.

Pekerjaan meliputi, namun tidak terbatas pada pengadaan alat dan bahan, metode konstruksi, konstruksi jaringan perpipaan dan bangunan pendukung, koordinasi dengan pekerjaan bangunan IPAL, penyusunan BIM, komisioning, operasional, perbaikan cacat, dan semua pekerjaan yang diperlukan untuk memberikan dan menunjukan kinerja pekerjaan sesuai kontrak.

Baca Juga: Otorita IKN Klaim 65 Persen Area IKN Nusantara Jadi Hutan Lindung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya