TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Begini Penampakan Stasiun Matraman yang Segera Beroperasi, Pangling!

Berlokasi di antara Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara

Stasiun Matraman akan segera melayani pengguna KRL. (dok. KAI Commuter)

Jakarta, IDN Times - KAI Commuter akan mengoperasikan Stasiun Matraman dalam waktu dekat. Stasiun Matraman akan menjadi alternatif untuk sarana naik dan turun pengguna KRL.

Adapun pengoperasian dilakukan bersma Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1.

Stasiun Matraman berlokasi di jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Stasiun ini terletak di antara Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. Sehingga, stasiun ini sangat strategis untuk para pengguna yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai.

Sisi Timur stasiun langsung terhubung dengan jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta koridor 5.

Baca Juga: Peran Diganti Stasiun Manggarai, Gambir Bakal Layani Penumpang KRL 

1. Fasilitas yang tersedia di Stasiun Matraman

Penampakan Stasiun Matraman yang akan segera melayani pengguna KRL. (dok. KAI Commuter)

Stasiun Matraman memiliki fasilitas pelayanan pengguna seperti loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, musala, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift dan eskalator serta area parkir.

Untuk keamanan dan keselamatan, stasiun tersebut juga dilengkapi juga dengan cctv, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran serta penangkal petir.

Baca Juga: Kemenhub: Isu Stasiun Gambir Telah Pensiun Tidak Benar 

2. Sudah dilakukan uji coba perjalanan KRL

Stasiun Matraman akan segera melayani pengguna KRL. (dok. KAI Commuter)

Sebagai persiapan pengoperasian, telah dilakukan uji coba perjalanan KRL, uji coba sistem persinyalan, serta uji coba prasarana-prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya.

"Seluruh fasilitas pelayanan pengguna juga sudah dilengkapi dan dipastikan dapat berfungsi dengan baik sebelum pengoperasian stasiun ini," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dikutip dari keterangan resmi KAI Commuter, Minggu (12/6/2022).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya