TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Raffi Ahmad hingga Gibran Masuk Daftar Fortune Indonesia 40 Under 40

Atlet hingga pebisnis juga masuk daftar tersebut

Fortune Indonesia merilis daftar 40 Under 40 - 2022. (dok. Fortune Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Majalah Fortune Indonesia untuk pertama kalinya merilis daftar 40 Under 40, yang berisikan 40 tokoh Indonesia berusia di bawah 40 yang mampu menjadi agen perubahan. Mulai dari selebriti Raffi Ahmad hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk daftar tersebut.

Tak hanya seniman dan insan pemerintah, ada juga sederet pebisnis Tanah Air, eksekutif, olahragawan, hingga penggerak sosial yang masuk daftar tersebut. Rekam jejak masing-masing tokoh dalam daftar tersebut berbeda. Namun, perbedaan itu bertaut pada satu hal, yakni mereka membuka jalan baru bagi Indonesia.

Baca Juga: 5 Gerakan Milenial dan Gen Z dalam Kontribusi Ekonomi Gelaran G20

1. Latar belakang dirilisnya daftar 40 Under 40

Berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah generasi Y atau millennials dan generasi Z mencapai 53 persen dari total populasi 272 juta jiwa. Kondisi itu memicu Fortune Indonesia untuk menyaring kandidat 40 Under 40 dengan ketat dan cermat.

Tokoh-tokoh dalam 40 Under 40 itu dipilih dengan banyak pertimbangan. Selain belum genap berusia 40 tahun per 1 Februari 2022, mereka juga dinilai mampu melakukan terobosan, memberi manfaat bagi sesama, dan menginspirasi setidaknya untuk dua tahun terakhir. Adapun 40 tokoh itu terpilih dari 200-an kandidat kuat yang awalnya dipertimbangkan Fortune Indonesia.

Baca Juga: 5 Manfaat Presidensi G20 untuk Ekonomi Indonesia, Apa Saja?

2. Kata CEO IDN Media terkait daftar 40 Under 40 yang dirilis Fortune Indonesia

CEO IDN Media Winston Utomo (IDN Times/Galih Persiana)

Pandemik COVID-19 yang belum usai telah memberikan banyak perubahan pada kehidupan masyarakat, mulai dari cara berinteraksi, bertransaksi, berinvestasi, dan beraktivitas. Menurut Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo, tokoh-tokoh dalam 40 Under 40 itu seakan mampu memberikan jawaban atas perubahan yang terjadi belakangan.

“Perjalanan mereka tidak mudah. Namun mereka tidak pernah menyerah. Mereka adalah pejuang yang berhasil menjadi pemenang,” kata Winston dikutip dari keterangan resmi Fortune Indonesia, Selasa (15/2/2022).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya