TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Percepat Pertumbuhan Bisnis, Begini Hasil Survei Konsumsi Gadget di Indonesia

Salah satu cara majukan bisnis, nih!

yourdigitalresource.com

Teknologi digital semakin berkembang pesat dan digandrungi masyarakat, karena dapat memudahkan pekerjaan dan menghemat waktu. Tak hanya itu, masyarakat juga dapat mencari informasi mengenai lokasi wisata hanya dari genggaman tangan saja.

criteo.com

Salah satu temuan baru dibagikan oleh Criteo, perusahaan teknologi pemasaran kinerja (performance marketing). Criteo menciptakan ROI yang transparan dan mudah dihitung. Perusahaan ini telah melayani 14 ribu pemasang iklan dari seluruh belahan dunia. Riset pun dilakukan terhadap masyarakat Indonesia mengenai pemasaran yang dilakukan secara digital.

Baca Juga : Ibu-ibu Jago Berbisnis Online? Ini 5 Kiat Suksesnya

Survei terhadap 150 konsumen Indonesia.

rayvatseo.com

Criteo menunjuk lembaga riset Euromonitor International untuk melakukan survei kepada 150 konsumen Indonesia. Survei tersebut mengenai analisa gambaran pemenuhan keperluan wisata masyarakat melalui jalur online. Survei itu juga menunjukkan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mencari dan membeli. 

Berpergian merupakan salah satu hal yang paling disukai konsumen Indonesia. Dari hasil riset didapatkan angka 10,3 juta perjalanan yang dilakukan. Penjualan perjalanan secara online pun melonjak 41,3 persen Compound Annual Growth Rate (CAGR) pada 2011-2016, mencapai Rp 73 juta di 2016.

Alban Villani, General Manager Criteo untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan mengatakan konsumen Indonesia memahami teknologi dan terbiasa mencari di beberapa perangkat sekaligus sebelum memutuskan pembelian. Maka dari itu, situs perjalanan dan agen travel online (OTA) harus berfokus dalam menyediakan pengalaman gadget yang mudah digunakan, ramah pengguna, metode pembayaran aman serta menyediakan fitur add-on.

Baca Juga : Ohh, Ini Ternyata Rahasianya Supaya Online Shop-mu Cepat Ramai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya