TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Himbara Siapkan BUMN Finance Institute bagi Talenta Perbankan

Hal ini demi menghadapi era VUCA

Karyawan BRI (Dok. BRI)

Jakarta, IDN Times – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan Corporate University dan Learning Center yang dimiliki oleh BTN, BNI, dan Mandiri yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) melakukan Kick Off BUMN Finance Institute di BRI Innovation Center, Jakarta (23/12). Kegiatan tersebut merupakan satu langkah implementasi dari lima Program Prioritas Kementerian BUMN, yaitu prioritas pada pengembangan talenta sumber daya manusia Indonesia.

Pembentukan BUMN Finance Institute adalah sinergi yang bertujuan untuk pemerataan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia unggul, serta pembentukan national talent pool. Acara Kick Off BUMN Finance Institute ini dihadiri Direktur Human Capital dan Chief Learning Officer dari 4 Bank BUMN. Selain itu turut hadir secara virtual Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Dibentuk Hasil Merger 3 Bank, ICMI Dukung Penuh

1. Corporate University dan Learning Center BUMN berperan strategis

Dok. Bank BRI

Dalam paparannya, Alex Denni menyampaikan bahwa Corporate University dan Learning Center yang dimiliki oleh BUMN memiliki peran yang strategis dalam akselerasi transformasi BUMN khususnya di era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) saat ini. 

“Corporate University dan Learning Center BUMN harus mampu mengembangkan pekerja yang terperangkap di zona nyaman. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru sehingga pekerja siap menghadapi tantangan & berbagai permasalahan,” ujar Alex Denni.

Baca Juga: Dorong UMKM Tetap Aktif, Bank BRI Dukung Gerakan Pakai Masker 

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya