TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Camilan Jadul dengan Isian Pisang yang Manis Legit, Enaknya Juara

Camilan dengan rasa gurih manis yang bikin nagih #LokalIDN

Kue nagasari (instagram.com/astriepasaribu)

Pisang jadi buah yang banyak dikonsumsi, baik dimakan langsung atau dikreasikan. Kamu bisa mengkreasikan camilan dengan isian pisang di dalamnya yang akan membuat cita rasa camilan ini makin nikmat.

Berikut lima camilan dengan isian pisang yang nikmat dan legit.

1. Pisang bolen

instagram.com/lina_dharmaputra

Pisang bolen merupakan camilan khas Bandung yang memiliki cita rasa legit. Pisang bolen dibuat dengan adonan kulit pastry yang diisi dengan pisang serta keju lalu digoreng. Cita rasa pisang bolen yang renyah dan legit, cocok disantap kapan saja sembari minum kopi maupun teh.

Baca Juga: 5 Pisang Goreng Mancanegara yang Nikmatnya Bikin Lidah Kecanduan

2. Nagasari

instagram.com/fennyfennychandra

Nagasari jadi kue basah jadul yang diminati. Kue nagasari dibuat dari adonan tepung beras yang sudah dimasak bersama santan hingga mengental lalu dibungkus daun pisang diberi isian pisang kemudian dikukus.

Tekstur kue nagasari yang lembut dan legit, ditambah dibungkus daun pisang, membuat nagasari punya aroma harum khas yang menggugah selera.

3. Mata roda

instagram.com/endahammara

Mata roda dibuat dengan bahan dasar singkong parut yang diberi warna dan isian pisang yang dikukus hingga matang. Walaupun termasuk salah satu jajanan tradisional, namun mata roda tetap diminati sebab punya cita rasa unik. 

4. Molen pisang

instagram.com/linalkhouw_

Molen pisang dibuat dengan adonan kulit pastry yang digulung hingga menutupi seluruh bagian pisang, kemudian digoreng hingga garing. Molen pisang kerap ditemukan dipenjual gorengan maupun pasar tradisional.

Cita rasa gurih manis molen pisang, cocok banget disantap buat kamu pencinta gorengan. Apalagi menyantapnya sembari ngopi maupun nge-teh bareng keluarga di rumah. 

Baca Juga: 9 Kudapan Berbahan Pisang Khas Nusantara dengan Kuah dan Saus Lezat 

Verified Writer

Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya