TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Enak, 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Diet Golongan Darah B

Jangan nekat nanti timbangan gak terkontrol

groupon.com

Peter J D’adamo berhasil menyebarkan hasil risetnya mengenai diet golongan darah yang banyak diterapkan masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Diet satu ini terbilang cukup mudah, tapi butuh disiplin tinggi.

D'adamo membagi pola makanan berdasarkan golongan darah seseorang. Sebab setiap tubuh memiliki proses metabolismenya sendiri dan darah memiliki peranan penting.

Kali ini kita bakal membahas B yang blak-blakan dan mudah emosian, tapi kreatif. Karena sikap yang cenderung mudah bergaul, kondisi adrenalin yang meledak-ledak membuat B cenderung mudah terserang penyakit jantung.

Selain itu, serangan insomnia jadi kendala bagi golongan darah ini yang kadang membuatnya jadi ngemil kebanyakan. Perkara diet, B sebenarnya cukup simpel dan gak seribet pemilik golongan darah A dan O.

Bahkan B dibebaskan untuk mengonsumsi protein, baik dari nabati atau pun hewani. Namun, tetap ada beberapa makanan yang jadi pantangan untuk golongan darah ini. Apa saja ya? Langsung simak aja nih, 10 daftarnya berikut ini.

1. Lobster 

groupon.com

Kolesterol yang tinggi pada olahan lobster atau udang jadi pantangan utama yang harus dihindari B. Pokoknya jangan bersentuhan sama olahan lobster, deh.

2. Labu

huffingtonpost.com

Perkara sayuran, sebaiknya B gak banyak mengonsumsi labu deh. Kandungan lektin pada labu gak baik buat B.

3. Keju

independent.co.uk

B gak pantang sih mengonsumsi olahan susu. Tapi keju tetap gak baik bagi kesehatan orang cuek kayak B.

4. Alpukat

healthline.com

Kaya nutrisi dan enak, sebaiknya B harus mulai mengurangi, bahkan menghindari konsumsi alpukat. Alpukat akan membuat pola makan B jadi gak stabil.

5. Kubis atau kol

thecannadianencyclopedia.ca

Kubis jadi makanan idola banget buat kamu yang suka makanan Korea atau Jepang. Tapi sabar ya, B gak bisa nih banyak-banyak makan kubis.

Baca juga: 10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendut

6. Kacang-kacangan

votenuts.co.nz

Urusan kacang-kacangan juga baiknya dihindari B yang pencernaanya cukup sensitif. Wah, gak boleh makan lotek dan pecel dong.

7. Roti

etamifad.com

Kalau kamu adalah B yang doyan sarapan roti, mulai sekarang kamu harus berhenti demi bentuk tubuh ideal. B anti banget dengan olahan gandum.

8. Kelapa

gigionthat.com

Siapa sih yang bisa nolak kesegaran buah kelapa? Apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Sayangnya laktin pada kelapa gak baik buat B.

9. Daging unggas

mapleleaffarms.com

Pantangan berikutnya yang bikin B harus jadi orang super sabar adalah daging unggas. Yup, dalam proses dietnya gak boleh makan ayam atau daging bebek.

Baca juga: 10 Menu Diet yang Bakal Bikin Golongan Darah A Tampil Menawan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya