TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hidangan Seafood Khas Chili dengan Rasa Menggugah Selera, Yummy!

Pencinta seafood, wajib coba hidangan ini

corvina al horno (instagram.com/foodiesdefinde)

Berlibur ke daerah pesisir pantai di Chili maka kamu akan menemukan banyak restoran seafood yang menawarkan berbagai hasil laut mulai dari ikan, udang, kerang dan lain-lain. Seafood termasuk kuliner andalan dari masyarakat Chili yang dikenal akan cita rasanya yang autentik dan segar sehingga membuatmu ketagihan.

Terdiri dari masakan panggang hingga berkuah yang dipadukan dengan berbagai jenis sayuran, inilah hidangan seafood khas Chili yang patut kamu coba.

1. Locos con mayonesa

locos con mayonesa (instagram.com/australcongelados.cl)

Locos con mayonesa terbuat dari abalon yaitu sejenis kerang-kerangan yang dipadukan dengan beberapa bahan-bahan lainnya di antaranya bawang bombay, mayones, garam, dan pisco. Proses memasaknya cukup mudah yakni daging kerang yang telah dipisah dari cangkangnya dicuci terlebih dahulu lalu direbus di dalam air mendidih.

Setelah matang, abalon disajikan di atas piring dan biasanya dihiasi dengan selada agar terlihat menarik. Tahap terakhir, tambahkan mayones, garam, dan pisco pada bagian atas abalon.

Baca Juga: 5 Hidangan Khas Santiago-Chili yang Rasanya Nendang di Mulut

2. Cazuela chilota

cazuela chilota (instagram.com/newentourschile)

Cazuela chilota merupakan hidangan menyehatkan khas Chili yang mengandung gizi dan nutrisi yang tinggi. Sup kerang ini di dalamnya terdapat berbagai jenis sayur-sayuran di antaranya labu kuning, kubis, wortel dan kentang. Sedangkan untuk bumbunya, cazuela chilota ditambahkan dengan garam, ketumbar, bawang putih, peterseli, oregano, dan lada hitam.

Dibutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk membuat cazuela chilota karena harus dimasak dengan api yang tidak terlalu besar. Hidangan ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca dingin.

3. Corvina al horno

corvina al horno (instagram.com/miguel_a_673)

Kelezatan corvina al horno tidak hanya populer di kalangan masyarakat Chili namun juga sangat digemari di Peru. Hidangan berupa ikan panggang ini sangat mudah dijumpai di restoran-restoran seafood di Chili. Sedangkan untuk jenis ikan yang digunakan adalah ikan bass laut yang dikenal akan kandungan proteinnya yang tinggi.

Sebelum dipanggang, ikan dilumuri terlebih dahulu dengan minyak zaitun dan garam. Setelah itu, ikan diletakkan di atas loyang bersama potongan tomat dan bawang merah kemudian dipanggang di dalam oven selama 10 menit.

4. Choritos con arroz

choritos con arroz (instagram.com/agustinchef)

Choritos con arroz merupakan hidangan seafood yang mengenyangkan karena terdiri dari nasi, kerang dan sayur-sayuran. Untuk bahan lainnya, kamu perlu menyiapkan bawang, wortel, paprika, garam dan mentega. Langkah pertama, masak beras dalam panci selama beberapa menit kemudian masukan kerang ke dalam panci beras tersebut dan biarkan hingga keduanya matang.

Kemudian tambahkan wortel, bawang, dan paprika cincang lalu ditumis dengan mentega. Tahap terakhir, campurkan nasi kerang ke dalam tumisan sayur-sayuran dan tambahkan garam.

Baca Juga: 5 Satwa Liar Unik yang Berhabitat di Wilayah Chili, Bikin Terpukau!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya