TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Makanan yang Semakin Wangi dengan Teh Celup

Sukses bikin lidah merasakan kombinasi berbeda, lho!

ilustrasi tim ikan (pixabay.com/users/skyqxb-9379496/)

Hampir di setiap rumah, keberadaan teh celup merupakan salah satu keharusan. Sebagai alternatif membuat minuman yang sederhana namun cocok untuk segala usia. 

Namun ternyata, kegunaan teh celup tidak cuman dimanfaatkan sebagai pelepas dahaga. Lebih dari itu, bahan ini mampu menciptakan kombinasi rasa yang berbeda pada makanan.

Kamu bisa menemukan sajian tersebut dalam lima pilihan kudapan yang disajikan dengan campuran teh celup berikut ini.

1. Kukis cokelat teh celup

ilustrasi kukis teh celup cokelat (pixabay.com/pixel1)

Hidangan pertama yang bisa dibuat menggunakan campuran teh celup masih masuk ke dalam kategori snack bercita rasa manis yaitu kukis.

Camilan tersebut umumnya mengandung sensasi cokelat yang kental, namun kini wanginya bisa disiasati memakai bahan dari teh.

Kegunaan teh celup di dalam sajian selain mampu memberikan aroma yang memikat, sukses melahirkan kombinasi rasa yang berbeda. Kamu bisa menggunakan teh celup biasa ataupun yang bercita rasa dedaunan aromatik biar terasa semakin nikmat.

Baca Juga: 5 Teh Unik yang Digemari di Berbagai Negara, Ada Teh Mentega

2. Tim ikan teh celup

ilustrasi ikan tim teh celup (pixabay.com/Huahom)

Tim ikan adalah salah satu lauk makan populer yang disinyalir lebih sehat, dibandingkan proses pemasakan ikan dengan metode lain. Ini karena pematangan dilakukan dengan cara dikukus, menggunakan berbagai bahan baku yang bikin segar dan gurih.

Jenis ikan yang digunakan dalam pemasakan ini pun tidak terbatas. Kamu dapat menggunakan aneka bumbu yang terdiri dari bawang sampai cabai dan tak lupa untuk menaruh teh celup di dalam proses pemasakan supaya aroma hidangan tambah nikmat.

3. Ayam ungkep teh celup

ilustrasi ayam ungkep teh celup (unsplash.com/Szabo Viktor)

Membuat ayam ungkep merupakan salah satu lauk makanan alternatif yang sedap serta mampu membuat siapapun tergoda. Hidangan ini memiliki cita rasa gurih dan lembut, apalagi bumbu yang dikenakan tergolong berbeda dari biasanya.

Di dalam ungkepan tersebut selain bumbu dari rempah-rempah, kamu pun bisa menambahkan teh celup hingga kecap asin. Setelah itu baru masak daging hingga matang dan sajikan bersama nasi hangat serta sambal agar kombinasi makan siang lebih sempurna.

4. Pie susu teh tarik

ilustrasi pie susu teh tarik (unsplash.com/an_vision)

Keberadaan teh celup di dalam berbagai makanan memang sukses untuk melahirkan sensasi rasa dan aroma yang memikat. Hal itupun yang dimanfaatkan dalam pengolahan pai susu teh yang satu ini. Sajian menjadi berkali-kali lipat lebih wangi dan nikmat, lho.

Penggunaan teh celup biasanya dapat dikombinasikan bersama susu cair. Keduanya perlu dimasak hingga teh larut di dalam adonan. Setelah itu, masak bersama isian lain seperti kuning telur, maizena, gula, dan bahan-bahan yang diperlukan.

Baca Juga: 5 Teh Unik yang Digemari di Berbagai Negara, Ada Teh Mentega

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya