TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Minuman Asal Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba untuk Berbuka! 

Minuman segar ala Korea Selatan ini bikin kamu ketagihan!

Instagram.com/august_miso

Memasuki bulan Ramadan, banyak hal yang harus kamu persiapkan! Salah satunya dengan menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Cukup manfaatkan bahan-bahan yang ada di dalam kulkas untuk membuat sajian yang lebih istimewa.

Salah satunya adalah mencoba membuat minuman menyegarkan khas Korea Selatan. Cara membuatnya pun cukup mudah dan cepat. Berikut referensi minuman dari Negeri Ginseng yang bisa kamu coba untuk sajian berbuka puasa.

1. Patbingsoo  

Instagram.com/eatswithfoodie

Minuman sejenis es serut ini disukai oleh banyak kalangan. Bahkan di Korea Selatan ada kedai yang khusus menjual Patbingsoo. Varian rasa yang paling terkenal adalah Patbingsoo dengan tambahan kacang merah. Namun kini semakin banyak varian rasa baru yang tak kalah enaknya lo!

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman Ini Viral Dibuat selama Masa Karantina

2. Subak Hwachae 

Instagram.com/travel_life_explore

Minuman ini berbahan dasar buah semangka. Kamu bisa membuatnya dari bahan yang sangat sederhana. Cukup sediakan buah semangka dan air soda, kamu sudah bisa menikmati segelas Subak Hwachae yang segar.

3. Jus Hanrabong  

Instagram.com/hokinoki_

Pulau Jeju terkenal akan keindahan alamnya dan jus Hanrabong merupakan salah satu minuman khas dari Pulau Jeju.

Bahan dasar jus ini adalah buah jeruk yang berasal dari Pulau Jeju. Dinamakan dengan jus Hanrabong karena wadahnya yang berbentuk seperti patung Hanrabong ala Pulau Jeju. Kamu juga bisa membuat jus jeruk sebagai minuman saat berbuka puasa lo!

4. Dalgona Coffee 

Instagram.com/vegesmaki_izabeli

Saat ini dalgona coffee sangat terkenal di Indonesia. Banyak orang yang penasaran dengan rasanya.

Dalgona coffee ini sendiri terbuat dari susu dan kopi. Cara membuatnya pun cukup mudah. Dalgona coffee sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba varian rasa baru dari kopi.

Baca Juga: 5 Resep Minuman dari Air Kelapa Muda ala Yummy, Anti Dehidrasi!

Writer

Kurnia Pangesti

Menyukai hal menarik dan unik dari berbagai sudut pandang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya