TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hidangan Natal Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Autentik Lezatnya

Ternyata, tidak semewah yang dikira selama ini

ilustrasi roasted honey mustard chicken (unsplash.com/Cisco Lin)

Natal selalu jadi momen istimewa bagi umat kristiani di seluruh dunia, termasuk keluarga Kerajaan Inggris. Layaknya keluarga lain, anggota keluarga Kerajaan Inggris akan merayakan momen Natal mereka bersama di Sandringham Castle.

Bukan hanya tradisi tukar kado, seluruh keluarga Kerajaan Inggris juga akan makan bersama selama libur Natal. Nah karena Natal adalah hari yang sangat istimewa, maka hidangan yang disajikan selama perayaan juga pasti istimewa.

Dilansir US Magazine, berikut 5 hidangan Natal favorit keluarga Kerajaan Inggris!

1. Koktail natal

Ratu Elizabeth II sedang menikmati koktail favoritnya (hellomagazine.com)

Meski usianya sudah sangat sepuh, Ratu Elizabeth II nyatanya masih menikmati koktail. Sudah menjadi tradisi di kalangan keluarga kerajaan untuk menikmati segelas koktail saat malam Natal tiba.

Uniknya setiap anggota memiliki minuman favorit yang berbeda. Mendiang Pangeran Philip misalnya menyukai bir, sedangkan istrinya lebih menyukai koktail gin yang dikenal dengan Zaza.

Baca Juga: 8 Ide Hadiah Natal Bertema Zero Waste, Tidak Harus Selalu Barang!

2. English breakfast

english breakfast (instagram.com/makybfit)

Kamu mungkin berpikir jika anggota keluarga Kerajaan Inggris selalu menyantap makanan mewah setiap harinya. Namun pemikiran itu nyatanya tidak selalu benar, lho! Di hari Natal, Ratu Elizabeth II beserta keluarganya lebih memilih English Breakfast sebagai menu sarapan.

English Breakfast sendiri merupakan menu sarapan tradisional orang Inggris yang terdiri dari bacon, beberapa sosis panggang, telur ceplok, dan kacang-kacangan.

Setelah mengisi perut, seluruh anggota keluarga akan pergi ke gereja untuk beribadah.

3. Kalkun panggang dengan sayur-sayuran 

kalkun panggang (instagram.com/littlespicejar)

Sepulang dari gereja dan menyapa warga yang menunggu di luar gereja, anggota keluarga Kerajaan Inggris akan menikmati makan siang istimewa berupa kalkun panggang dengan sayur-sayuran berupa kentang, wortel, dan kubis.

Uniknya bukan hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang menyantap kalkun, tetapi juga para staf di Sandringham Castle. Selain kalkun dan sayuran, keluarga Kerajaan Inggris juga menyantap hidangan berupa salad yang disajikan dengan udang atau lobster.

4. Jam pennies

jam pennies (instagram.com/foodtaleswales)

Jam pennies merupakan salah satu camilan Natal favorit Ratu Elizabeth II. Dan karenanya camilan satu ini akan selalu ada saat Natal tiba.

Jam pennies merupakan roti tawar yang diberi mentega dan selai stroberi, kemudian dibentuk jadi seukuran koin penny.

Secara tradisional, camilan ini disajikan dengan anggur. Namun khusus untuk keluarga kerajaan perempuan yang sedang mengandung, anggur akan diganti dengan secangkir teh hangat.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Kado Natal Apa yang Akan Kamu Terima di Natal Tahun Ini

Verified Writer

Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya