TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Olahan Berbahan Terung, Unik dan Lezat Rasanya!

Tertarik membuatnya sendiri di rumah?

foodandwine.com

Terung merupakan tanaman yang buahnya sering dijadikan sebagai bahan sayuran. Di Indonesia, terung ungu lebih populer diolah menjadi menu balado yang pedas dan menggugah selera. Padahal, ada banyak olahan yang dapat diolah dengan berbahankan terung ungu.

Bila kamu penasaran apa saja kreasi olahan berbahan terung, berikut lima daftarnya.

1. Eggplant rollatini

cookinglight.com

Dari tampilannya saja sudah dapat dibayangkan bahwa menu yang satu ini memiliki cita rasa yang menarik dengan aneka bahan yang dipadukan. Terung yang digunakan pun seakan disajikan dengan gulungan-gulungan dan ditaburi oleh saus khas dan taburan keju. Cita rasa gurih yang lezat sangat terasa pada menu yang satu ini.

Baca Juga: 7 Tips Memilih dan Memasak Terung dengan Benar, biar Gak Lembek Banget

2. Crispy baked eggplant

fountainavenuekitchen.com

Ingin mengolah terung dengan cara yang praktis? Kamu dapat mencoba menu lezat dan sederhana yang satu ini. Kamu hanya perlu memotong-motong terung dan memanggangnya hingga memiliki tekstur yang lembut. Setelah itu, kamu dapat mencelupkannya pada tepung dan langsung menggorengnya di dalam minyak panas.

3. Roasted eggplant with garlic and herbs

foodnetwork.com

Menu yang satu ini juga tak kalah sederhana dengan memadukan terung panggang yang dipotong-potong untuk sekali gigit. Cita rasa menu ini sangat kuat dengan rempah dan sensasi bawang putih yang cukup terasa. Tak heran bila memang olahan ini cocok menjadi camilan santai yang praktis.

4. Low-carb eggplant pizza

diabetesdaily.com

Ingin menikmati piza yang praktis dan tak biasa? Tentu saja bisa. Kamu dapat menggunakan irisan terung sebagai dasar adonan untuk piza mini buatanmu. Setelah itu, kamu juga dapat memadukan bahan-bahan seperti keju dan aneka jenis topping pada bagian atasnya yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca Juga: 5 Olahan Terung dari Mancanegara, Enak Mana Sama Terung Balado?

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya