TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical Distancing

Tak perlu khawatir selama melakukan antisipasi dengan tepat

dinelytics.com

Pada saat ini tentu kamu mengetahui bahwa WHO atau Badan Kesehatan Internasional menegaskan kita untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak selama mewabahnya pandemik COVID-19. Tak heran bila kemudian hal ini membuat resah banyak orang, termasuk untuk urusan memesan makanan melalui ojek online. Padahal, tak perlu khawatir selama kamu melakukannya dengan langkah-langkah yang benar.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara memesan makanan melalui ojek online yang tepat agar tetap menjaga physical distancing. Berikut lima daftarnya!

1. Pilihlah restoran yang kamu percaya

weetracker.com

Seperti yang kamu ketahui bahwa terdapat beberapa pilihan restoran atau kedai untuk memesan makanan melalui online. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan yang tersedia pada aplikasi. Tentunya dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir sebab makanan yang kamu pesan akan terjaga kualitas dan kebersihannya.

Baca Juga: Kesulitan Mencari Obat? Unduh 7 Aplikasi Apotek Online Terbaik Ini!

2. Disarankan untuk menggunakan pembayaran online

nypost.com

Apabila memungkinkan, disarankan untuk kamu tidak menggunakan uang tunai sebagai media pembayaran. Akan lebih baik bila kamu menggunakan pembayaran dengan sistem online untuk menghindari kontak antara pembeli, penjual, ataupun pengantar makanan. Tentunya dengan begitu akan jauh lebih aman.

3. Tetap jaga jarak selama proses pengambilan

chinadailyglobal.com

Tentunya bila makanan sudah sampai di rumah, kita tetap harus mengambilnya melalui pengantar makanan. Namun, pastikan untuk saling menjaga jarak satu sama lain. Dengan begitu, antara pengantar makanan atau pun pembeli tetap memiliki jarak untuk mencegah risiko yang penularan.

4. Mencuci tangan sesegera mungkin

Youtube/CBC News,

Setelah menerima makanan, maka segeralah untuk mencuci tanganmu. Cara ini akan sangat berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, maka kebersihan tanganmu pun akan jauh lebih terjamin apabila kamu ingin segera menyantap makanan yang telah datang.

Baca Juga: 10 Hal Buruk yang Sering Terjadi Saat Delivery Order, Jangan Diulangi!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya