TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Restoran Timur Tengah Paling Hits di Jakarta Timur

Paduan rempahnya pas bikin rasanya lezat

Abunawas Restaurant (instagram.com/abunawasrestaurant)

Selain budayanya yang menarik untuk dipelajari, hidangan asal Timur Tengah juga tak kalah menarik untuk dicicipi, lho. Kepopuleran hidangan Timur Tengah di Indonesia itulah yang membuat banyaknya restoran Timur Tengah mulai bermunculan.

Jika kalian sedang berada di bilangan Jakarta Timur, berikut ini ada rekomendasi restoran Timur Tengah paling hits yang wajib kalian coba. Yuk, simak daftar pilihannya di bawah ini!

1. Ajwad Resto

Ajwad Resto (instagram.com/ajwadresto)

Ajwad Resto merupakan restoran yang menawarkan hidangan Timur Tengah dengan cita rasa autentik. Resto milik Ustad Khalid Basalamah ini tak hanya menawarkan masakan yang lezat, tetapi juga tempat yang nyaman.

Untuk menu favorit di sini ada briyani lahm, yaitu nasi briyani ditambah dengan daging sapi yang dibanderol dengan harga Rp110.000. Adapun menu lainnya seperti kambing bakar madu juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Lokasi: Jalan Raya Condet Nomor 50, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional:

  • Senin-Jum'at (11.00-20.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (07.00-09.00 dan 11.00-20.00 WIB)

Baca Juga: Resep Nasi Mandhi Ayam, Cita Rasa Khas Timur Tengah yang Sedap

2. Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant (instagram.com/abunawasrestaurant)

Abunawas Restaurant bisa diakatakan sebagai restoran Timur Tengah klasik yang menghidangkan masakan dengan cita rasa rumahan lezat. Tempatnya yang luas itulah yang membuat resto ini banyak disukai oleh para keluarga sebagai tempat berkumpul.

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kebab lahm, riyash lahm, ausal dajaj,  dan masih banyak lagi. Adapun menu lainnya seperti bachamel juga wajib kalian coba.

Lokasi: Jalan Matraman Raya Nomor 15, Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

3. Rumah Makan Al Mukalla

Rumah Makan Al Mukalla (instagram.com/almukalla_restaurant)

Selanjutnya ada Rumah Makan Al Mukalla. Rumah makan yang satu ini juga terkenal karena masakannya yang lezat dan menggugah selera.

Untuk briyani kambing di sini dibanderol dengan harga Rp60.000. Sedangkan untuk mandi kambing dibanderol dengan harga Rp75.000. Jika ke sini, kalian wajib memesan sambosa daging mereka yang lezat.

Lokasi: Jalan Raya Condet Nomor 30, Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Alsadda Restaurant

Al Sadda Restaurant (instagram.com/alsadda)

Beralih ke kawasan Jatinegara, di sana terdapat Alsadda Restaurant yang juga terkenal akan masakannya yang lezat. Tak hanya menghadirkan rasa masakan yang premium, tempat makannya juga sangat premium dan cocok untuk kumpul bersama keluaga ataupun rekan kerja.

Jika kalian membawa rombongan keluarga, kalian bisa memilih menu full lamb mandhi yang dibanderol dengan harga Rp1,9 juta. Adapun pilihan dessert  yang ditawarkan di sana mulai dari roti maryam cheese, cream caramel, mix fruit plate, hingga muhalabia.

Lokasi: Jalan Otto Iskandardinata Nomor 70, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Baca Juga: 5 Tempat Berbuka Puasa ala Timur Tengah di Jakarta Timur, Autentik!

Verified Writer

Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya