TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Makanan yang Makin Nikmat Disajikan dengan Sambal Ijo

Meski pedas tetap bikin kalap saat makan

Ayam penyet sambal ijo (instagram.com/mojofood_)

Terkenal berkat sensasi pedas yang nampol, sambal membuat penikmatnya ketagihan. Memang, kurang sedap kalau makan tanpa melengkapinya dengan sambal, apalagi di Indonesia ada banyak jenis sambal yang bisa dipilih.

Salah satu jenis sambal yang sering dikonsumsi adalah sambal ijo. Kalau bosan dengan sambal terasi, kamu bisa menggunakan sambal ijo untuk berbagai makanan berikut ini. Awas, bikin kamu kalap saat makan, nih!

1. Telur sambal ijo memang kurang populer jika dibandingkan balado. Meski begitu, cita rasa pedasnya lebih nampol, lho!

Telur sambal ijo (instagram.com/camanikwarung)

2. Ayam penyet sambal ijo bisa menjadi pilihan jika kamu menyukai pedas yang next level. Dimakan bareng lalapan dan nasi hangat makin top

Ayam penyet sambal ijo (instagram.com/mars.homefood)

3. Paru goreng sapi dibaluri sambal ijo dengan sensasi pedas bakal menggetarkan lidah. Hati-hati, tekstur garingnya bikin lupa diri, lho!

Paru goreng sambal ijo (instagram.com/warungsopserasa)

4. Kurang mantap jika menikmati tempe dan tahu tanpa cocolan sambal ijo. Jangan lupa tambahkan nasi dan lalapan biar makin nikmat

Tempe tahu goreng sambal ijo (instagram.com/kualihelena)

Baca Juga: Resep Sambal Ijo Padang, Pelengkap Makan yang Pedas Nagih!

5. Ayam pop merupakan makanan khas Minang yang direbus air kelapa. Biasa disajikan polo, kamu bisa menggunakan sambal ijo sebagai pendamping

Ayam pop sambal ijo (instagram.com/sensen74)

6. Meski kurang diminati karena baunya tak sedap tapi lezatnya tak perlu diragukan. Saat dimasak dengan sambal ijo, jengkol bikin kamu nambah nasi!

Jengkol sambal ijo (instagram.com/pangan_panganan)

7. Ikan tenggiri sangat kaya gizi sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi. Memasak ikan tenggiri sambal ijo buat lauk makan siang, yuk!

Ikan tenggiri goreng sambal ijo (instagram.com/yangcen8888)

8. Dendeng batokok jadi salah satu menu nasi padang terlaris. Terdiri irisan daging sapi yang digoreng, daging lalu disiram sambal ijo

Dendeng batokok (instagram.com/eatandcapture)

9. Ayam suwir dapat dijadikan pilihan kalau ingin menikmatinya tanpa tulang. Dimasak bareng sambal ijo yang meresap bikin kamu kalap!

Ayam suwir sambal ijo (instagram.com/kedaikooh)

Baca Juga: Resep Es Buto Ijo Khas Kota Kediri, Cobain Yuk!

Verified Writer

Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya