TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Tempat Nongkrong Paling Hits di Kintamani Bali dan Sekitarnya

Menunya enak, pemandangannya indah bikin betah

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/kintamaniecobikecoffee)

Ngomongin soal wisata Bali memang gak ada habisnya. Bali memang surganya wisata alam. Selain punya pantai-pantai yang memesona, pegunungan dan dataran tingginya juga bisa bikin takjub dan bikin wisatawan betah.

Salah satu kawasan dataran tinggi yang lagi naik daun yakni Kintamani. Dataran tinggi yang berada di utara Pulau Bali ini memiliki banyak spot wisata yang ciamik. Sebut saja seperti Danau Batur, Gunung Batur, Pura Ulun Danu, hingga deretan pemandian air panas alami.

Tak hanya itu, sekarang juga semakin banyak pilihan tempat nongkrong asyik, lho. Sembari nge-teh atau ngopi, kamu bisa menikmati suasana pegunungan yang sejuk dan pemandangan alam yang menawan. Berikut rekomendasi tempat nongkrong di sekitar Kintamani yang bisa kamu kunjungi.

1. Kava Kintamani Coffee & Kitchen

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/kavakintamani)

Kava Kintamani Coffee & Kitchen menyuguhkan pemandangan indahnya Gunung dan Danau Batur. Jika beruntung, saat cuaca cerah kamu juga bisa melihat gagahnya Gunung Agung di kejauhan. Menu andalannya berupa menu khas Nusantara.

Kamu bisa memesan makanan dan minuman lokal, seperti mujair nyat-nyat, nasi tuna, ayam sambal matah, dan sebagainya. Selain itu, Kava Kintamani Coffee & Kitchen juga menyediakan biji kopi house blend dan cold brew yang berkualitas.

Lokasi: Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

2. AKASA Kintamani Coffee

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/akasa_kintamanicoffee)

Masih di jalan yang sama, AKASA Kintamani Coffee juga bisa jadi pilihammu. Kafe ini langsung menghadap ke Gunung Batur.

Kamu hanya dibatasi sebuah balkon dengan pembatas dari kaca. Pemandangannya indah, bikin mata enggan berkedip.

Menu andalan di sini berupa makanan Western. Kamu bisa memesan burger, french fries, sandwich, pizza, dan aneka dessert. Olahan kopi dan tehnya juga juara, lho. Semua bahan bakunya diambil dari produk lokal kintamani.

Lokasi: Jalan Raya Penelokan Nomor 777, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

3. Montana del Café

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/montanacafebali)

Satu lagi kafe yang gak kalah Instagenic adalah Montana del Cafe. Pemandangan Gunung dan Danau Batur serta tanaman ilalang di setiap pinggir terasnya bikin tenang banget. Dijamin bakal betah berlama-lama.

Menu yang ditawarkan Montana del Cafe cukup beragam. Kamu bisa memesan menu Western, snack, aneka kopi, teh, smoothies, hingga bir.

Asyiknya lagi, setiap Sabtu dan Minggu, kafe ini sudah buka sejak pukul 06.00 WITA. Datanglah pagi-pagi, kamu bakal disuguhkan pemandangan sunrise, Gunung Batur, beserta samudera awan yang sangat memesona.

Lokasi: Jalan Raya Penelokan Nomor 889, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Murah di Kawasan Canggu Bali

4. Tegukopi

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/tegukopi)

Panorama alami pedesaan dan perbukitan hijau yang cantik dengan latar belakang Gunung dan Danau Batur bisa kamu nikmati dari kafe Tegukopi. Jika cuaca cerah, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Abang dari kejauhan.

Jika datang lebih pagi, kamu bisa menikmati panorama samudera awan yang siap menghipnotismu. Sesuai namanya, Tegukopi punya beragam menu kopi yang enak.

Mulai dari long black, flat white, es kopi tegu, es kopi beer, dan es kopi madu. Tersedia pula menu sarapan yang enak, seperti burrito, sandwich, burger, pasta, dan pizza.

Lokasi: Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

5. Eco Bike Coffee Kintamani

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/kintamaniecobikecoffee)

Eco Bike Coffee Kintamani konsepnya unik, yakni farm to cup . Kafe ini gak hanya berupa tempat ngopi, ada pula kebun kopi, pengolahan kopi, roastery, hingga pondok kopi. Kamu bisa belajar langsung proses membuat kopi Kintamani yang diolah sendiri.

Soal pemandangan gak perlu diragukan lagi. Dari kafe ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung sekaligus.

Selain tempat nongkrong, kafe ini juga menyediakan tempat menginap, lho. Harganya mulai Rp175 ribu per malamnya.

Lokasi: Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

6. Batur 1926

Tempat Nongkrong di Sekitar Kintamani (instagram.com/baturcoffee1926)

Jika ingin menikmati magisnya momen sunrise di Kintamani, kamu bisa berkunjung ke Batur 1926. Pemandangan di kafe ini bikin betah. Selain pemandangannya yang ciamik, arsitektur Batur 1926 juga unik dan memanjakan mata.

Desainnya minimalis berkolaborasi dengan desain industrial dan Bali tradisional. Karena berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, kamu bakal disuguhkan suasana dan udara yang sangat sejuk.

Kafe ini memiliki menu makanan dan minuman yang sangat bervariatif. Pilihan makanannya seperti nasi goreng, mujair nyat-nyat, roti bakar, cinnamon roll, dan masih banyak lagi. Untuk pilihan menu minumannya, ada berbagai varian kopi dan non-kopi.

Lokasi: Jalan Raya Batur-Kintamani Nomor 1926, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kintamani Bali, Keindahan Alamnya Selalu Menghipnotis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya