TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kenapa Nasi Padang Adalah Makanan Favorit Semua Orang

Hidup nasi Padang!

jktgo.com

Nasi padang adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Sejak dulu kala, makanan asal Minang ini menjadi primadona karena menu dan rasanya yang khas. Jadi, gak heran kalau nasi padang sangat pas dan cocok nyaris di lidah semua kalangan.

Berikut ini 5 alasan kenapa nasi padang adalah makanan favorit semua orang, kamu setuju gak nih?

1. Kalau dibungkus, porsinya jadi lebih banyak dibandingkan makan di tempat

instagram.com/eats.travel

Sudah bukan rahasia lagi kalau beli nasi Padang yang dibungkus porsinya lebih banyak dibandingkan makan di tempat. Kebiasaan tersebut semacam peraturan tak tertulis di semua rumah makan padang. Ada yang bilang untuk kepentingan estetika, namun ada juga yang bilang sebagai wujud toleransi kepada keluarga yang kelaparan pada era penjajahan dulu.

Terlepas apapun itu, porsi yang lebih banyak kalau dibungkus bikin hati jadi senang, khususnya saat-saat tanggal tua. Pokoknya bikin kenyang sampai perut kita jadi begah.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bumbu Sate Padang, Bikin Makan Makin Nikmat

2. Cita rasa khas Nusantara yang nikmat dan memanjakan lidah

unsplash.com/Zahrin Lukman

Dalam setiap hidangan nadi Padang terdapat cita rasa khas Indonesia yang begitu terasa. Rempah-rempah dan bumbu diolah jadi satu sehingga menciptakan rasa yang  memanjakan lidah. Gak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya gulai nangka yang dimakan bersama telur balado. Atau nikmatnya daun singkong yang disajikan bersama rendang.

Saking enaknya, rendang pernah dinobatkan menjadi makanan paling enak di dunia, lho. Nah, jadi lapar kan?

3. Rumah makan Padang mudah ditemukan dimana saja

medium.com

Makanan khas Minang ini juga mudah kamu temukan dimana saja, mulai dari pinggir jalan atau restoran mewah. Misalkan kamu sedang keluar kota dan bingung mau makan apa,  cari saja rumah makan Padang, pasti ketemu! Gak cuma dalam negeri, rumah makan padang juga bisa kamu temukan di luar negeri, lho.

Kalau diibaratkan, cita rasa masakan Padang sudah menyentuh level nasional. Pilihan menunya juga banyak, jadi kamu gak cepat bosan.

4. Harganya stabil dan sangat pas di kantong mahasiswa atau pekerja

indonesia.tripcanvas.co

Satu lagi yang bikin kita susah move on dari nasi padang, yaitu harganya yang cenderung stabil dan tidak terlalu mahal. Dengan kisaran harga 15-20 ribu, kamu sudah bisa makan dengan menu yang enak-enak. Lebih nikmat lagi kalau pakai kerupuk dan sambal, bikin nagih dan minta nambah!

Dengan harga yang ideal, terang saja nasi padang jadi idola anak kuliah, rantau, dan para pekerja soalnya gak bikin kantong bolong!

Baca Juga: 5 Fakta Rendang Khas Minangkabau yang Harus Kamu Tahu

Verified Writer

Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya