TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Jajanan di Depan Sekolah yang Paling Favorit, Bikin Kangen!

Murah meriah dan enak, semua pasti suka

flickr.com

Bunyi bel tanda jam pelajaran berakhir merupakan hal yang membahagiakan selama masa sekolah dasar (SD) dulu. Di depan pagar sekolah sudah menanti berbagai macam gerobak jajanan.

Kamu pasti langsung menuju gerobak jajanan favoritmu, kan? Harganya murah meriah dan rasanya enak. Sampai sekarang, kita kadang masih suka membeli jajanan tersebut. Di antaranya seperti tujuh jajanan depan sekolah yang paling favorit di bawah ini.

1. Telur gulung

instagram .com/maem.surabaya

Jajanan satu ini bikin nagih banget, kan? Siapa yang sampai sekarang masih doyan beli telur gulung di depan sekolah? Dengan harga Rp1.000 per tusuk, beli Rp10.000 masih aja pengin nambah!

2. Telur puyuh dadar

pinterest.com/rizky mazaya

Selain telur gulung, olahan telur puyuh dadar juga favorit banget, deh. Garam dan bumbu saus sambalnya makin menambah cita rasa telur puyuh dadar ini.

3. Cilok

instagram.com/kedaivael

Yang ini sih gak pernah absen di depan pagar sekolahan. Bahkan, di satu sekolah bisa jadi terdapat beberapa pedagang cilok. Kamu paling suka cilok dengan bumbu apa, nih?

Baca Juga: 4 Resep Jajanan Tanpa Tepung Terigu, Tetap Nikmat dan Bikin Ketagihan

4. Es dung-dung atau es puter

instagram.com/hungry.eat

Cuaca saat pulang sekolah biasanya sangat panas. Untuk menghilangkan dahaga, kamu pasti pernah membeli es dung-dung di depan sekolahan. Biasanya diberi topping mutiara dan roti tawar. 

5. Gorengan (sosis spiral, tempura, sosis gulung mi)

flickr.com

Pedagang gorengan depan sekolahan pasti salah satu yang paling laris. Pilihan berbagai gorengan tersedia dan anak-anak tinggal memilih apa yang mereka mau.

Sosis dipotong spiral, tempura, bakso, maupun sosis gulung mi hanya dijual seharga Rp500 per tusuknya. Ditambahkan saus sambal jadi makin mantap.

6. Leker

Instagram/jkt_foodholic

Rasanya manis, renyah, dan gurih. Siapa sih yang gak suka leker?? Beberapa varian favorit rasanya antara lain cokelat, cokelat kacang, cokelat keju, pisang cokelat, maupun pisang cokelat keju.

Baca Juga: 7 Jajanan SD Berbahan Dasar Telur yang Bakalan Bikin Kamu Ngiler 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya