TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Raos Pisan! Ini 5 Kuliner Babi di Bandung yang Bikin Ketagihan

Semuanya enak jiwa!

Instagram.com/vickyangdi

Bandung memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan ingin untuk mengunjungi kota ini. Salah satunya adalah kuliner non-halal alias kuliner babi!

Ada banyak kuliner babi di Bandung yang pasti akan membuat food lovers semakin ingin menjelajahi kota ini. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Sate Wibisana

Instagram.com/satewibisana

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan sate babi? Kalau kalian ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipi sate babi manis ala Sate Wibisana yang berada di Sudirman Street.

Menu olahan babi yang dapat kalian coba di sini adalah sate babi, baikut sayur asin, babi rica sambal matah, nasi babi asap sambal matah, baso goreng, sate kulit, dan masih banyak lagi!

Selain di Sudirman Street,  Sate Wibisana juga memiliki satu cabang lagi, yaitu di Paskal Food Market.

Alamat: Sudirman Street &  Night Market, Jl. Jend. Sudirman No.107, Bandung, Jawa Barat.
Jam operasional: Setiap hari, pukul 15.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 10 Olahan Babi Khas Korea yang Paling Bikin Ngiler, Sudah Coba?

2. Bakmie Aloi

Instagram.com/bakmie.aloi

Mana nih para penggemar bakmie? Jangan sampai kalian melewatkan bakmie populer satu ini ya! Saking populernya, bakmie asal Palembang ini telah memiliki banyak cabang di beberapa kota, salah satunya adalah Bandung, yaitu di Jalan Kebon Jati, dan Jalan Surya Sumantri.

Di sini, kalian dapat menikmati olahan mie, kwetiau, bihun, dengan berbagai pilihan pelengkap, seperti ayam, ayam rica-rica, jamur, atau chasiu. Ada juga menu lain seperti pangsit goreng atau rebus, bakso ikan, ngohiong, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Kebon Jati No.179, Bandung, Jawa Barat.
Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00-22.30 WIB.

3. Samcan Goreng Epenk

Instagram.com/merli_sansan

Kuliner berikutnya yang harus kalian coba adalah nasi samcan goreng! Dan salah satu tempat terenak untuk makan nasi samcan goreng di Bandung adalah Samcan Goreng Epenk, yang berada di Jalan Cibadak.

Kalau kalian datang pada jam makan, bersiaplah untuk mengantri karena tempat makan ini jarang sepi pengunjung. Menu yang ditawarkan di sini antara lain adalah nasi campur, nasi samcan goreng, nasi samcan matah, nasi bakmoy ayam, dan bakso goreng.

Alamat: Jl. Cibadak No.166, Bandung, Jawa Barat.
Jam operasional: Senin-Rabu (pukul 17.00-23.00), Jumat-Minggu (pukul 17.00-23.00), Kamis tutup.

4. Nasi Campur 88

Instagram.com/vickyangdi

Masih di Jalan Cibadak, ada Nasi Campur 88 yang siap mengisi perut kosong! Area Cibadak memang memiliki banyak penjual nasi campur. Tapi untuk nasi campur yang paling top, kalian harus mencoba Nasi Campur 88. Sekali lagi, bersiaplah untuk mengantri karena tempat makan ini cukup terkenal dan sering diincar food lovers sehingga sangat jarang sepi pengunjung.

Alamat: Jalan Cibadak No.150, Bandung, Jawa Barat.
Jam operasional: Senin-Rabu (17.00-24.00), Jumat-Minggu (17.00-24.00), Kamis tutup.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kafe Romantis di Bandung, Berdua Gak Sampai Rp150 Ribu

Verified Writer

beatrice annabelle

follow ig : @foodloverss___ for yummy foods!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya