TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Resto Sei Sapi di Malang yang Sayang untuk Dilewatkan, Lezat!

Cocok banget buat penggemar sei sapi di Malang

instagram.com/shbrzt/

Sei sapi merupakan salah satu hidangan khas dari Provinsi NTT yang saat ini sedang digandrungi masyarakat di seluruh nusantara. Sebenarnya makanan ini dikenal akan olahan daging babi yang begitu terkenal akan kenikmatannya. Namun banyaknya permintaan pasar akan olahan sapi, maka daging babi digantikan oleh daging sapi. 

Tak ketinggalan di kota Malang juga mulai bermunculan kedai yang menghadirkan olahan daging sapi asap asal NTT ini. Nah, buat kalian yang tinggal di Kota Malang dan sekitarnya dan ingin merasakan kenikmatan sei sapi, maka harus tahu informasinya berikut ini. 

1. Sei Sapi Mamtua

instagram.com/seisapimamtua/

Pertama terdapat kedai Sei Sapi Mamtua yang lokasinya ada di Jl. Tawangmangu No.21, Lowokwaru, Kota Malang. Kedai ini menghadirkan suasana yang cukup nyaman meskipun ruangannya tidak begitu besar. Resto ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dan dulunya belokasi di Jl. Letjen S Parman dan disebut sebagai pelopor sei sapi di Malang. 

Sesuai dengan namanya kedai ini menghadirkan daging sei sapi yang sudah diasapi dengan cita rasa khas. Namun tak hanya itu saja, kedai ini juga menghadirkan daging sei ayam yang tak kalah nikmat.

Kedai ini buka setiap hari senin-minggu dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. 

2. Sei Sapi Kana

instagram.com/kolesterol.dong/

Sei Sapi Kana adalah kedai sei sapi terkenal yang sudah memiliki berbagai cabang di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Resto ini menyajikan aneka olahan daging sei khas Kupang yang terbuat dari olahan daging sapi dan ayam yang dijamin kehalalannya. 

Resto ini baru saja dibuka di Kota Malang yang tepatnya berlokasi di Jl. Kawi 18, Klojen, Kota Malang yang tak jauh dari Alun-Alun Kota Malang. Sementara itu, jam buka kedai ini mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB, setiap hari senin-minggu. 

Baca Juga: Tidak Rumit, Ini Resep Sei Sapi Kekinian yang Bisa Dicoba 

3. Sei Sapiku

instagram.com/kuliner_malang/

Ada pula kedai bernama Sei Sapiku yang baru saja dibuka di Malang. Lokasi kedai ini ada di Jl. Terusan Borobudur No.1A, Lowokwaru, Kota Malang. Kedai ini merupakan cabang dari Sei Sapiku yang berpusat di Surabaya dan menghadirkan daging sei sapi bercita rasa khas NTT yang begitu nikmat. 

Sesuai dengan namanya, kedai ini menghadirkan hidangan sei sapi dan sei ayam dengan kualitas yang top. Selain itu harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp 15 ribu saja dengan pilihan sambal yang bejibun.

Buat yang ingin berkunjung, kedai ini sudah buka setiap harinya dari pukul 10.00-21.00 WIB. 

4. Se'i Sapi Atambua

akulily.com

Se'i Sapi Atambua juga merupakan salah satu kedai sei sapi terlama di Malang yang sudah buka dari tahun 2019 lalu. Kedai ini memiliki dua cabang yang berlokasi di Jl. Candi Mendut No. 18, Lowokwaru, Kota Malang dan Oji Canteen yang terletak di depan Mall Dinoyo City. Kedua lokasinya tak jauh dari area kampus dan sekolah yang ada di Malang. 

Hidangan yang disediakan dalam kedai ini berupa daging sapi asap sei khas dari Kupang dan beragam sambal yang nampol. Sedangkan bukanya setiap hari mulai dari pukul 11.30-21.00 WIB. 

5. Se'i Suba Suka

instagram.com/seisubasuka.bjm/

Ada pula Sei Suba Suka yang lokasinya berada di Jl. Mahakam No. 6, Rampal Celaket, Blimbing, Kota Malang. Lokasi kedai ini terbilang cukup strategis yang tak jauh dari pusat kota dan dekat dengan Lapangan Rampal. Sedangkan resto ini buka setiap hari mulai dari jam 10.30-21.30 WIB. 

Kedai ini menghadirkan berbagai jenis olahan daging sei halal yang terbuat dari daging sapi dan ayam. Selain itu rasa dagingnya juga nikmat dan khas ditambah berbagai macam sambal yang bikin nagih. 

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner Anti-Mainstream di Kota Malang, Sudah Coba yang Mana?

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya