TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kafe Cozy di Semarang Selatan yang Harus Kamu Datangi

Cocok buat tempat nongkrong mahasiswa

instagram.com/missblackcafe/

Semarang selain sebagai ibu kota Jawa Tengah, juga banyak mahasiswanya. Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa saat ini yang suka nongkrong, pastinya sudah muncul berbagai macam kafe dan tempat hangout kekinian di sekitar sana. 

Buat kalian yang akan menjadi mahasiswa baru di Semarang, pastinya harus tahu nih beberapa kafe di Semarang bagian selatan berikut ini. 

1. Antara Kata Coffee Talk

instagram.com/lifeforeat05/

Pertama terdapat Antara Kata Coffee Talk yang terletak di Jl. Durian Raya No.65, Pedalangan, Kec. Banyumanik. Kafe ini berlokasi di dekat kawasan pendidikan Tembalang yang tidak jauh dari Kampus UNDIP dan Polinnes, serta berada dekat dengan Exit Tol Tembalang dari arah Solo. Kafe ini juga menghadirkan suasana nyaman dan menarik ala anak muda zaman sekarang, serta desain interior modern. 

Kafe ini buka selama 24 jam non stop dari hari Senin-Minggu, yang pasti cocok buat kalian yang mau begadang, bahkan juga sarapan. Menu yang disajikan dalam kafe ini juga beragam yang dominan pada makanan western

2. Leka Leka Coffee & Shisha

instagram.com/lekalekacoffee/

Leka Leka Coffee & Shisha terletak agak jauh dari kawasan pendidikan Tembalang, yang tepatnya di Jl. Kr. Rejo Raya No.60, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik. Tempat makan ini juga tak kalah menarik dengan menghadirkan suasana modern yang pasti cocok banget buat anak muda masa kini. 

Kafe ini memang cocok buat yang doyan begadang serta cocok buat supper dan dinner. Jam buka kafe ini dari pukul 15.00-24.00 WIB dari Senin-Minggu. 

Baca Juga: 5 Cafe di Semarang yang Instagramable Banget, Wajib Didatangi Deh!

3. Deqiko Book Cafe

instagram.com/cafedeqiko_/

Tidak jauh dari Antara Kata Coffee Talk terdapat Deqiko Book Cafe yang beralamat di Jl. Tusam Tim. I No.24, Pedalangan, Kec. Banyumanik. Tempat yang menghadirkan konsep gabungan perpustakaan dan cafe ini memiliki nuansa yang cozy dan terdapat ruangan indoor maupun outdoor. Sementara makanan dan minuman yang dihidangkan juga beraneka ragam mulai dari makanan nusantara dan Chinese food

Tentunya kafe ini sangat cocok bagi mahasiswa, karena bernuansa nyaman dan cocok untuk mengerjakan tugas. Sedangkan jam buka kafe ini mulai dari pukul 10.30-21.30 WIB untuk setiap harinya. 

4. A+Study Room & Cafe

instagram.com/aplus.studyroom/

Selanjutnya ada lagi nih kafe yang cocok banget buat mengerjakan tugas yakni A+Study Room & Cafe. Kafe ini terletak sangat strategis dan langsung tembus ke akses Tol Semarang-Solo, yang beralamat di Jalan Durian Raya, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik. Suasana kafe ini memang nyaman dengan meja luas, serta adanya banyak colokan untuk mengisi daya gadget kalian. 

Kafe ini juga buka selama satu minggu penuh, di mana pada Senin-Jumat buka pukul 10.00-23.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu buka pada pukul 10.00-20.00 WIB. 

5. Parama Cafe

instagram.com/paramacafe/

Kemudian ada Parama Cafe yang berlokasi di area pendidikan Tembalang, tepatnya beralamat di Jl.Tologosari No. 45, Tembalang. Kafe ini memiliki interior bergaya industri modern disertai dengan ornamen-ornamen menarik di dalamnya. Selain itu aneka sajian makanan barat dihidangkan di sini, serta beragam kopi nikmat juga dapat kalian pesan. 

Kafe ini menarik dan cocok untuk nongkrong anak muda, terutama mahasiswa. Sementara jam buka kafe ini dari pukul 10.00-23.45 WIB, dari hari Senin-Minggu. 

6. Mieting Point

instagram.com/mietingpoint/

Mieting Point merupakan kafe yang bertempat di  Jl. Tirto Agung Raya No. 56A, Pedalangan, Kec. Banyumanik. Suasana kafe ini menarik serta bernuansa agak gelap, namun memiliki pencahayaan yang pas. Sesuai dengan namanya, menu utama yang disajikan adalah mi, namun jangan salah masih banyak menu makanan nikmat lain yang dapat kamu pesan di sini. 

Jam buka kafe ini pada hari Senin-Kamis dan Minggu pada pukul 11.00-23.00 WIB, sementara Jumat-Sabtu buka dari jam 11.00-24.00 WIB. 

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner Semarang yang Legendaris dan Wajib Dicoba!

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya