TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Toko Hot Cross Buns Terlezat di Hong Kong, Cocok untuk Teman Ngopi!

Teksturnya dijamin lembut dan lumer di mulut 

potret Feather and Bone (featherandbone.com.hk)

Dalam merayarakan Hari Paskah, kamu bisa menikmati hidangan hot cross buns yang dipanggang secara tradisional dengan buah kering, rempah, dan dilapisi gula pada bagian atasnya. Bahkan, kamu dapat menikmati hot cross buns dengan secangkir cokelat ataupun kopi selama masa Paskah, ya!

Walaupun kamu dapat membuat hidangan tersebut dengan menggunakan resep keluarga, beberapa toko roti populer di Hong Kong berikut mampu memasukan unsur kreatif dan inovatif sehingga menyajikan hot cross buns yang menarik dan mengunggah selera makan kamu. Mana saja rekomendasi toko roti tersebut? Yuk, intip ulasannya berikut ini!

1. Bakehouse 

potret Bakehouse (instagram.com/bakehousehk)

Bakehouse telah menjadi toko roti favorit semua kalangan masyarakat Hong Kong melalui berbagai varian menu kue dan roti yang lezat sejak dibuka pada tahun 2018. Dalam menyambut Hari Paskah, Bakehouse kembali menawarkan menu hot cross buns dengan tekstur lembut dan penampilan mengkilap yang wajib kamu coba. 

Hot cross buns tersebut telah dipanggang dengan menambahkan berbagai jenis bumbu dan rempah, seperti kayu manis dan rum, isian kismis dan kulit jeruk, serta dilapisi sirup jeruk pada bagian atasnya. Tidak heran jika kamu dapat menemukan aroma harum yang menggoda ketika menunggu kelezatan artisan pesanan kamu selesai.

Baca Juga: 5 Toko Roti Legendaris di Jakarta, Jual Roti Enak yang Bikin Nostalgia

2. Feather & Bone 

potret Feather and Bone (instagram.com/feathernbonehk)

Hot cross buns yang diproduksi oleh Feather & Bone telah mendapatkan reputasi sebagai roti yang akan habis terjual setiap perayaan Paskah. Kamu dapat memesan setiap menu secara online dan pengambilan langsung di toko. Chef Mick Bolam akan menggunakan resep buatan rumah dan tradisional yang mengacu pada gaya asli selama Zaman Pagan.

Camilan yang dipanggang ini akan sangat cocok untuk memanjakan keluarga dan teman selama menikmati liburan di akhir pekan. Setiap adonan resep rahasia dari hot cross buns dicampur menggunakan berbagai jenis rempah, kismis, dan buah-buahan kering. Selain itu, kamu juga dapat membeli berbagai pilihan olesan gourmet khas Feather & Bone. 

3. Dang Wen Li by Dominique Ansel 

potret Dang Wen Li by Dominique Ansel (instagram.com/dangwenlihk)

Sebagai salah satu menu yang dibuat untuk merayakan tradisi populer, hot cross buns yang dibuat oleh Dang Wen Li by Dominique Ansel dibuat menggunakan resep autentik dan tradisional. Bahkan, kamu dapat menikmati perpaduan rasa yang lezat serta penampilan visual mempesona dari setiap jenis roti dan kue. 

Hot cross buns yang ditawarkan oleh Dang Wen Li by Dominique Ansel mempunyai tekstur lembut yang berasal dari dasar roti brioche, pola berbintik dari kismis emas, serta kulit jeruk berwarna keemasan yang ditambahkan bumbu kayu manis dan pala. Selain itu, kamu juga dapat menemukan tampilan mengkilap pada bagian atasnya melalui lapisan gula lemon.

4. Pane e Latte 

potret Pane e Latte (instagram.com/paneelattehk)

Pane e Latte menjadi salah satu toko roti populer yang dapat kamu temukan di kota tepi laut pada daerah Stanley. Kamu mempunyai kesempatan besar untuk menikmati hot cross buns yang sangat mirip dengan versi aslinya dengan menambahkan sentuhan Italia. Hal tersebut dikarenakan Pane e Latte merupakan rumah bagi kue-kue khas Italia, lho!

Hot cross buns tersebut mempunyai bentuk salib tipis yang terukir di atas permukaan dengan dilapisi gula yang mengkilap. Nah, kamu dapat menemukan rasa kismis dan rempah-rempah yang khas. Selain itu, Pane e Latte juga akan menambahkan isian vanilla custard manis sehingga krim tersebut akan disalurkan hingga bagian dalamnya.

Baca Juga: 5 Fakta Roti Lauw, Roti Legendaris Langganan Istana Kepresidenan

Verified Writer

Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya