TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Makanan Ini Bisa Mengurangi Bau Kentut Tak Sedap, Cobain Deh!

Demi kenyamanan lingkungan sekitar

cpcmg.net

Sebenarnya kentut adalah hal yang normal bagi manusia. Kentut terjadi karena adanya angin di dalam perut dalam waktu yang lama, karena sistem pencernaan yang kurang bagus.

Kentut bisa bersuara dan tidak. Jika tidak bersuara, biasanya baunya lebih tak sedap. Tapi jangan khawatir, kalau kamu memiliki bau kentut yang tidak sedap, coba deh konsumsi makanan-makanan di bawah ini:

1. Yoghurt

hindustantimes

Yoghurt berfungsi menetralisir bakteri yang ada di dalam usus, sehingga dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Alhasil, kentutmu gak bakal bau deh.

2. Daun Peppermint

dingo.care2.com

Daun peppermint memiliki antioksidan dan fitonutrien yang fungsinya juga dapat meningkatkan sistem pencernaan. Perutmu bakal aman, kentut pun nyaman.

3. Buah-buahan

hellosehat.com

Buah-buahan terdapat mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga, bisa meningkatkan, menjaga kondisi kesehatan tubuh, dan melancarkan sistem pencernaan. Di antaranya seperti pepaya, pisang, melon, belimbing, dan tomat. Kurangi konsumsi daging, telur, dan kacang-kacangan ya.

4. Bawang Putih

bawangputih.org

Bawang putih efektif mengurangi perut kembung dengan menyerap gas yang tertahan lama dalam saluran pencernaan. Gak percaya? Cobain deh!

Baca Juga: Pengen Punya Perut Langsing? Hindari 5 Jenis Makanan Ini

Writer

cindy

happy person

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya