TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas 

Rugi kalau gak pernah coba makanan ini

Ilustrasi seblak (instagram.com/sherlycake2211)

Bandung terkenal sebagai Kota Kuliner. Memiliki berbagai jenis makanan yang menggugah selera, mulai dari makanan manis hingga pedas, semuanya ada di sini. 

Nah, salah satu kuliner khas Bandung yang populer adalah jenis makanan berkuah. Cocok buat kamu pencinta gurih dan pedas, nih. Mungkin kamu belum tahu makanan berkuah khas Bandung ini. 

Rasanya belum lengkap kalau liburan ke Bandung tanpa mencicipi deretan makanan berkuahnya. Penasaran ada apa saja? Simak makanan-makanan berkuah khas Bandung ini!

1. Cuanki

Ilustrasi cuanki (instagram.com/berkah.djaya)

Cuanki terdiri dari berbagai isian, seperti tahu, bakso, pangsit, siomay goreng dan lain-lain. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan mi instan. 

2. Batagor kuah

Ilustrasi batagor kuah (instagram.com/mamaaachiatooo)

Pencinta batagor wajib mencicipi batagor kuah. Terdiri dari bakso tahu goreng dan pangsit, dilengkapi dengan kuah kaldu yang super gurih. 

3. Soto bandung

Soto bandung (instagram.com/imahbabaturan)

Soto bandung hampir sama dengan jenis soto lainnya. Bedanya ada pada tambahan tomat, kedelai goreng, dan lobak. Kuah soto ini berwarna kuning cerah dan tanpa santan.  

Baca Juga: 10 Makanan Berkuah Khas Sumatra, Pencinta Pedas Wajib Merapat!

4. Bakso aci

Bakso aci (instagram.com/lutfiyahhnw)

Bakso aci menggunakan bakso berbahan tepung kanji. Bentuknya kecil dan teksturnya kenyal. Biasanya disajikan dengan siomay kering, ceker, dan bakso tahu. 

5. Seblak

Ilustrasi seblak (instagram.com/sherlycake2211)

Seblak merupakan makanan yang berbahan dasar kerupuk yang sudah direndam, sehingga bertekstur kenyal dan lembek. Biasanya dimasak dengan makaroni, mi, siomay kering, bakso, sosis, dan lain-lain. 

Baca Juga: 10 Makanan Berkuah dari Jeroan Sapi Khas Indonesia yang Bikin Kalap

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya