TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Jajanan Jadul Berbahan Mie Kering yang Bikin Masa Kecilmu Makin Kriuk

kriuk...kriuk...kriuk...

tokopedia.com

Jika ditanya apa sih makanan pokok indonesia yang ngehits selain nasi? Pasti semua jawabnya mie deh. Yup makanan olahan satu ini memang menjadi favorit semua kalangan mulai dari anak kecil higga orangtua. Bahkan bagi anak kuliahan mie sudah seperti harta yang paling berharga deh di tanggal tua, bener gak?

Bahkan sudah sejak kecil lho kita terbiasa makan jajanan yang berbahan mie. Favorit banget deh, rasanya mie yang gurih bikin kehidupan masa kecil kita makin kriuk deh, bener gak? Berikut ini 10 jajanan jadul berbahan mie yang pernah ada di Indonesia:

1. Krip-krip

beautynesia.id

Jajanan satu ini sebenarnya punya bungkus yang sangat kecil dan gak bakal bikin kamu kenyang. Namun disitulah seninya, rasanya yang enak banget bikin orang terus-terusan beli, udah kayak candu deh. Harganya sendiri cukup murah dulu yakni cuma 50 rupiah doang. Mantap kan?

2. Anakmas

vemale.com

Bungkusnya warna merah dengan ikon anak kecil laki-laki dan perempuan. Rasanya gurih banget. Sebelum makan jangan lupa diremes dan dikasih bumbu lalu dikocok deh. Bumbunya itu lho nagih banget, iya gak?

3. Boyki

tokopedia.com

Nah kalau jajanan satu ini yang paling diingat adalah bungkusnya yang berwarna oranye. Kalau ada yang bilang mie banyak micinnya, kamu harus coba Boyki deh karena di bungkusnya ada banyak gambar sayuran. Mantap kan? Rasanya gurih cenderung manis.

4. Tic Tic

bukalapak.com

Sama dengan Krip krip, jajanan satu ini punya bungkus yang sangat kecil. Warna mienya oranye kecoklatan dengan rasa yang gurih. Kalau mau kenyang paling gak harus beli sepuluh.

Baca Juga : 14 Snack Cokelat Ini Ngetop dari Zaman Kita SD Sampai Sekarang, Masih Ingat Gak?

5. Sakura

sobatngemil.wordpress.com

Sebenarnya kalau dibilang jajanan bukan sih karena sebenarnya Sakura ini adalah mie instan. Namun oleh anak zaman dulu dijadikan camilan dengan cara dimakan mentah-mentah lengkap dengan bumbu bubuknya. Padahal seharusnya dimasak dulu lho.

6. Anak Mamee

pinterest.com

Jajanan satu ini basanya disebut sebagai saingannya Anakmas karena namanya yang hampir mirip. Sama-sama berbahan mie bedanya Anak Mamee tidak pakai bumbu. Tapi sama-sama enak sih rasanya.

7. Mie Remez

blog.tokopedia.com

Kalau beli mie satu ini seru deh karena banyak pilihan rasanya mulai dari jagung bakar, ayam goreng, ayam bawang hingga keju. Cara makannya sendiri juga seru, harus diremes dulu bungkusnya lalu dikasih bumbu terus dikocok deh.

8. Mie Gemez

serbajamandulu.blogspot.sg

Mie satu ini sebenarnya punya ukuran bungkus dan cara makan yang sama dengan Mie Remez. Bedanya cuma sebelum diremas, bungkus mie digenggam dulu. Makanya namanya Mie Gemez yakni singkatan digenggem terus diremez. Tak cuma itu, Mie Gemez punya bungkus yang imut karena ada ikon anak laki berambut botak mirip dan berkacamata hitam mirip boboho.

9. Fuji Mie

bukalapak.com

Fuji Mie ini memiliki ukuran yang nanggung, lebih besar dari krip krip namun juga lebih kecil dari anakmas. Untuk rasa sih sama dengan mie-mie lainnya, gurih dan enak banget.

Baca Juga : 10 Jajanan Lawas Ini Dulu Harganya Cuma Ratusan Rupiah, Sekarang?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya