TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Geli, 5 Makanan Mentah Asal Korea Ini Anti-Mainstream!

#PANJATPOIN kamu berani coba?

koreatimesus.com

Negri Ginseng yang terkenal akan KPop ini juga kaya akan ragam kulinernya. termasuk sajian makanan mentah yang tidak biasa. Mungkin makanan yang sering kamu jumpai di drakor hanya kimchi, bibimbap, ramyun atau teteokboki. Jangan salah lho, Korea juga punya makanan mentah yang bisa bikin kamu berpikir dua kali untuk mencobanya! Penasaran apa saja makanannya? Yuk kita simak!

1. Sannakji

spoonuniversity.com

Yang pertama adalah sannakji. Makanan yang satu ini pasti kamu tau kalau kamu seorang K-lovers. Biasanya makanan ini bisa dengan mudah kamu temukan di restoran karena merupakan salah satu makanan populer di Korea.

Makanan ekstrem yang satu ini biasanya terdiri dari tentakel gurita hidup yang dipotong-potong kemudian diberi saus dan biji wijen ataupun irisan daun bawang. Bagi penduduk Korea, makanan ekstrem ini adalah makanan lazim yang dimakan sebagai pendamping soju.

2. Golbaengi

pinterest.co.uk

Yang kedua adalah golbaengi. Makanan yang satu ini merupakan sejenis siput laut yang populer diolah menjadi salad. Golbaengi Muchim merupakan nama masakan di mana terdiri dari siput laut mentah yang diberi sayuran, gochujang, cuka dan gula sehingga memiliki rasa pedas, asam dan manis. Makanan yang satu ini juga sering menjadi snack pendamping soju.

3. Ganjang Gejang

hulutrip.com

Pernah makan kepiting? Bagaimana kalau kepiting mentah? Dari mendengarnya saja kamu mungkin bingung bagaimana memakannya saat masih hidup tetapi masakan yang satu ini terbuat dari kepiting yang tentunya sudah mati kemudian di fermentasi dengan kecap asin. Penyajian makanan yang satu ini biasanya dijadikan lauk dengan nasi.

4. Yukhoe

foodlovesmymouth.blogspot.com

Kalau biasanya daging sapi di rendang, semur atau di gulai, di Korea ada sajian anti mainstream yang terbuat dari daging sapi. Yukhoe merupakan daging sapi yang diiris tipis kemudian diberi bumbu.

Bumbu yang biasa digunakan adalah minyak wijen, kecap asin, gula dan terkadang ditambahkan gochujang. Yukhoe tidak disajikan begitu saja namun biasanya ditambahkan buah pir dan telur sebagai toppingnya. Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan favorit Rain lho!

Verified Writer

Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya