TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!

Buah apapun bisa coba disandingkan dengan tortilla, lho!

myrecipes.com/Ivy Odom

Tortilla merupakan lembaran roti pipih yang sering dijadikan pendamping untuk aneka olahan bercita rasa manis maupun asin dan sering difungsikan sebagai pembungkus yang bisa dimakan.

Jika sebelumnya kita banyak mengenali tortilla sebagai pembungkus bagi makanan berdaging, maka kali ini kulit tersebut dapat dijadikan sebagai pendamping bagi aneka buah-buahan untuk menu sarapan praktis. Apa saja makanan yang dimaksud?

1. Fruits tortilla bowls

yummy.ph/Miguel Nacianceno

Fruits tortilla bowls memiliki tampilan yang cukup unik karena kulit tortilla dibentuk sedemikian rupa sehingga membuatnya menjadi kian mirip dengan mangkuk sungguhan berukuran mini.

Agar tortilla tegak dan tidak mudah roboh, kulit tersebut perlu dipanggang beberapa saat mengikuti cetakan muffin atau loyang sejenis yang bisa menjaga bentuknya tetap sama. Masukan potongan buah beserta yogurt untuk mempertajam rasa.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Tortilla, Cocok untuk Menu Santai!

2. Tortilla fruit pizza

foodnetwork.com/Carlene Thomas

Ingin menikmati pizza di pagi hari? Jangan sungkan untuk mengolah tortilla fruit pizza sebagai kudapan kilat yang nikmat dan tentunya mengenyangkan bagi kamu yang tengah terburu-buru membuat sarapan.

Sebab dalam mengolah makanan ini, kamu hanya perlu menyiapkan kulit tortilla lalu sebagai perekat kamu dapat menggunakan whipped cream atau krim keju, taruh aneka potongan buah di atasnya dan tambahkan bubuk kayu manis.

3. Fruit salsa with baked tortilla

allrecipes.com

Bila menyinggung soal salsa, pikiran kita pasti mengembara pada sebuah saus cocol bercita rasa pedas. Namun saus ini pun kini bisa diolah menggunakan buah-buahan dan cocok disajikan sebagai teman sarapan santai.

Fruit salsa tersebut bisa dibuat menggunakan aneka macam buah yang dipotong, seperti beri-berian, kiwi, ataupun lainnya. Sementara itu kulit tortilla bisa kamu lumuri dengan mentega lalu panggang sebentar, berikan bubuk kayu manis dan cocol bersama saus.

4. Fruit tortilla wraps

tasteofhome.com

Alih-alih menggunakan aneka daging dan sayur-mayur dalam bungkusan tortilla, olahan kali ini bisa pula diganti menggunakan buah-buahan yang manis dan asam, sesuai stok buah kesukaan yang ada di lemari kamu.

Pembuatan fruit tortilla wraps ini pun tergolong mudah, kamu hanya perlu mengoleskan krim keju atau selai ke dalam kulit lalu masukan buah-buahan yang sudah dipotong dan gulung rapi.

Baca Juga: 9 Istilah Olahan Kentang dalam Bahasa Inggris, Penikmat Harus Hafal! 

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya