TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Roti Lapis Cream Cheese yang Bikin Sarapan Tambah Semangat

Paling cocok disandingkan dengan sayuran!

taste.com.au

Cream cheese menjadi salah satu bahan makanan yang banyak digemari untuk dijadikan campuran atau isian suatu hidangan tertentu. Teksturnya yang lembut dengan rasa nikmat membuatnya selalu jadi alternatif pertama untuk digunakan.

Salah satu sajian yang cocok dipadukan bersama krim keju tersebut adalah roti lapis. Alih-alih menggunakan selai, ternyata cream cheese bisa pula menghasilkan rasa makanan yang tidak kalah nikmat. Seperti lima olahan roti lapis cream cheese berikut ini.

1. Cream cheese tomato sandwich

foodnetwork.com

Untuk membuat roti lapis yang nikmat namun dalam waktu singkat dan tidak banyak bahan baku yang dipakai, kamu bisa mencoba mengolah cream cheese tomato sandwich menggugah selera berikut ini.

Cukup oleskan krim keju di kedua bagian roti, baik itu roti putih atau gandum. Kemudian letakan irisan tomat dalam makanan. Selain itu, kamu bisa menambahkan sayuran lain agar tampilan makanan tambah cantik.

Baca Juga: 5 Resep Roti Tawar untuk Bekal ke Kantor, Praktis dan Mengenyangkan

2. Smoked salmon cream cheese sandwich

food52.com/pantryhero

Menjadi perpaduan komplit yang membuat mulut sulit berhenti mengunyah, roti lapis yang satu ini menggunakan ikan salmon yang telah diasap sebagai bagian dari isian nikmat untuk dipadukan dengan krim keju.

Smoked salmon cream cheese sandwich bisa menggunakan roti apapun sebagai bahan dasarnya. Namun jangan lupa untuk tambahkan sedikit peterseli dalam isian agar aromanya lebih tajam dan sedap.

3. Strawberry cream cheese sandwich

eatingwell.com

Bagi kamu yang senang dengan olahan bercita rasa manis dan sedikit gurih, roti lapis krim keju bisa dipadukan bersama buah segar berwarna merah yang kaya manfaat satu ini, yakni stroberi.

Dalam membuat strawberry cream cheese sandwich, akan lebih lengkap jika roti yang dipakai adalah jenis roti tawar gandum dengan sedikit tambahan madu pada penyajian agar sarapan semakin enak.

4. Cucumber sandwich

foodnetwork.com/Ree Drummond

Cucumber sandwich atau disebut pula roti isi mentimun adalah sajian klasik yang cukup terkenal terutama di wilayah Inggris sebagai menu sarapan praktis yang segar dan mengenyangkan.

Dalam lapisan cucumber sandwich, kamu tidak hanya akan menemukan irisan timun segar. Melainkan juga campuran mayones dan krim keju yang membuat makanan menjadi semakin sedap dinikmati.

Baca Juga: 7 Roti Mungil dari Berbagai Negara yang Cocok untuk Kudapan Keluarga

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya