TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide dalam Membuat Puding Tiga Lapis dengan Gaya Kekinian

Bisa jadi referensi terbaru nih!

ilustrasi puding tiga lapis (unsplash.com/Annie Spratt)

Puding menjadi suatu hidangan manis bertekstur kenyal yang paling sering diolah sebagai kudapan penutup ataupun sajian dalam berbagai acara santai. Biasanya dalam satu porsi olahan terdapat satu sampai beberapa lapis yang membuat olahan tampil menarik.

Berikut ini terdapat kreasi puding tiga lapis yang bisa dijadikan inspirasi untuk mengolah makanan kenyal tersebut agar lebih kekinian dan menarik saat disajikan. Apa saja variannya?

1. Triple layer chocolate pudding

ilustrasi triple layer chocolate pudding (foodnetwork.com)

Triple layer chocolate pudding cocok bagi kamu penggemar bermacam-macam rasa cokelat untuk disajikan sebagai camilan manis di rumah. Ketiga komponen tersebut dapat diolah dengan menghadirkan remahan biskuit sebagai dasar, pudding cokelat, dan krim atau pudding vanilla secara bersusun.

2. Apple and caramel pudding

ilustrasi apple and caramel pudding (delish.com/Chelsea Lupkin)

Sajian apple and caramel pudding terbilang cocok bagi kamu yang gemar menikmati makanan manis disertai sedikit sensasi rempah yang membuat tenggorokan serta tubuh terasa lebih hangat.

Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan apel yang dimasak terlebih dahulu dengan sedikit kayu manis untuk kemudian disusun bersama saus karamel, pudding dan whipped cream bila ingin ada tekstur yang lebih lembut.

Baca Juga: 5 Puding Asal Inggris yang Kelezatannya Bikin Susah Move On!

3. Triple layer brownie pudding

ilustrasi triple layer brownie pudding (tasteofhome.com/Taste of Home)

Pudding yang satu ini menjadi salah satu favorit terutama bagi kamu yang gemar dengan aneka kue. Sebab dalam satu wadah terdapat potongan brownies sebagai dasar utama, pudding vanilla yang lembut nan manis, serta whipped cream untuk melengkapi sajian supaya makin enak.

4. Triple layer banana pudding

ilustrasi triple layer banana pudding (delish.com/Ethan Calabrese)

Pencinta buah segar patut mencicipi olahan triple layer banana pudding untuk makanan yang manis dan lembut serta penuh dengan tekstur yang membuatnya makin menarik untuk dicicipi dalam kondisi apapun.

Uniknya dalam pengolahan banana pudding ini, kamu hanya perlu menyiapkan kepingan biskuit kesukaan lalu susun bersama adonan puding dan irisan buah pisang yang segar. Bila suka, tutup puding dengan krim supaya makin lengkap.

Baca Juga: Resep Puding Pandan Santan, Teksturnya Lembut Manjain Lidah

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya