TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Inspirasi Menu Sarapan Berbahan Kiwi, Bikin Segar Seharian

Kamu tim sarapan dengan oat atau pancake?

menu sarapan dari kiwi (unsplash.com/Carissa Gan)

Kiwi ialah buah hijau segar dengan kandungan magnesium dan vitamin c tinggi yang cukup sering ditemui di tanah air. Rasa buah tersebut condong ke arah manis, dengan sensasi segar yang melingkupi.

Nah, dalam dunia masak-memasak, buah kiwi cukup akrab dihadirkan sebagai penambah rasa, tapi tidak hanya berupa kue saja, sebab kiwi dapat pula dijadikan inspirasi menu sarapan enak, seperti lima olahan berikut ini.

1. Kiwi chia pudding

kiwi chia pudding (unsplash.com/Brenda Godinez)

Praktis dan mulai banyak diolah sebagai menu makanan, biji chia rupanya senantiasa disajikan sebagai inspirasi sarapan. Beberapa di antaranya bahkan diolah menjadi puding nikmat, berdampingan dengan buah segar.

Tak mau ketinggalan eksis, kiwi pun bisa ambil bagian untuk disajikan bareng chia pudding dengan diletakan pada dasar gelas atau cetakan setelah diiris rapi.

2. Overnight kiwi

kiwi overnight (unsplash.com/Daniel Cabriles)

Overnight adalah sebutan bagi suatu menu sarapan dengan bahan dasar utama yang diolah dari oat dan susu ataupun air biasa, untuk kemudian didiamkan semalaman dalam lemari pendingin.

Supaya makin sedap, overnight tersebut biasanya diberi sedikit pemanis seperti madu atau selai, lalu kemudian ditambahi dengan potongan buah segar kesukaan, salah satunya adalah kiwi.

Baca Juga: 8 Efek yang Dialami Tubuh saat Rutin Makan Kiwi, Pasti Sehat?

3. Pancake kiwi

pancake kiwi (unsplash.com/Dekler Ph)

Pancake adalah suatu menu sarapan dengan bahan baku utama dari tepung dan telur yang kemudian dimasak dalam wajan sampai berbentuk lingkaran. Dalam menemani sajian ini, ada pilihan madu dan sirup mapel yang siap memberi rasa sedap.

Selain itu, kamu pun dapat memasukan potongan buah untuk menciptakan rasa segar terhadap makanan, seperti kiwi.

4. Kiwi smoothie bowl

kiwi smoothie bowl (unsplash.com/Kimzy Nanney)

Smoothie bowl merupakan hidangan yang diolah dari buah dan sayur beku untuk kemudian dilumatkan memakai blender atau food processor hingga memiliki konsentrasi kekentalan yang pas saat dikonsumsi.

Biasanya campuran tersebut bisa dipilih berdasarkan warna yang sama, kandungan vitamin, atau buah dan sayur kesukaan. Nah, dalam mengolah smoothie bowl, kamu bisa juga memilih kiwi sebagai salah satu bahan utamanya.

Baca Juga: Resep Es Kiwi Peach Soda ala Yummy, Berasa Nongkrong di Kafe!

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya