TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Wajib Cobain Soto Betawi Globe di Pasar Baru, Jakarta

Sudah eksis sejak tahun 1985, lho

instagram.com/lidyanatalia89

Kuliner soto memang gak pernah gagal memanjakan lidah. Berkuah gurih dengan isian yang beragam, soto cocok disantap kapan saja untuk memadamkan rasa lapar. Dari sekian banyak varian soto, soto Betawi menjadi salah satu soto favorit.

Kedainya bisa kamu jumpai di mana-mana. Namun, saat kamu sedang singgah di Pasar Baru Jakarta, artinya kamu gak boleh melewatkan untuk mampir ke kedai Soto Betawi Haji Oji.

Terletak persis di depan Plaza Globe, kedai soto Betawi tersebut lebih sering disebut Soto Betawi Globe. Lantas, apa keistimewaan soto Betawi yang sudah eksis sejak tahun 1985 ini? Simak, yuk ulasan lengkapnya!

1. Berkuah santan dengan cita rasa pedas

instagram.com/sotobetawiglobe

Yang paling spesial dari soto Betawi Globe adalah kuah santannya yang berwarna kuning kemerahan. Rupanya, kuah santan soto ini sudah memiliki cita rasa pedas. Tanpa diberi tambahan sambal, dipastikan kamu sudah bisa merasakan sensasi rasa pedas dari setiap seruputan kuah segarnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Betawi yang Nikmat, Awas Nagih!

2. Pilihan isian soto yang beragam

instagram.com/laperlovers

Saat kamu akan memesan seporsi soto Betawi, kamu bakal disodori pertanyaan ingin memakai isian apa? Pasalnya, selain daging sapi, jenis isian soto Betawi Globe beragam banget. Mulai dari babat, iso, paru, urat, kaki, dan daging ayam. Kamu bisa pesan satu jenis isian atau campur.

3. Kelezatannya sudah melegenda

instagram.com/faly_chen

Bertahan lebih dari tiga dekade membuktikan kalau kelezatan soto Betawi Globe gak perlu diragukan lagi. Sensasi rasa gurih pada kuah santan yang beradu dengan cita rasa pedas menciptakan pengalaman kulineran yang susah dilupakan. Apalagi ditambah dengan perasan air jeruk nipis ke dalamnya. Dijamin, kamu bakal makin jatuh cinta!

4. Pelayanan memuaskan

instagram.com/sotobetawiglobe

Sering jadi jujukan para pengunjung Pasar Baru, kedai soto Betawi Globe hampir gak pernah sepi pembeli. Terlebih saat akhir pekan di jam makan siang. Bisa dipastikan sebagian besar bangku yang tersedia terisi penuh.

Meski begitu, kamu gak perlu khawatir bakal menunggu lama pesananmu. Dengan bantuan empat orang pelayan, soto Betawi yang sudah bikin kamu penasaran akan tiba kurang dari 3 menit. Super cepat, ya?

Baca Juga: Sudah Langka, 6 Kuliner Betawi Ini Bisa Dijadikan Peluang Usaha

Verified Writer

Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya