TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan Steak di Bandung yang Paling Favorit dan Nikmat

Penggemar daging jangan sampai kelewatan, ya!

Karnivor (instagram.com/duniakulinerbdg)

Semua orang termasuk kamu pasti gak akan menolak kalau diberikan seporsi steik. Berasal dari Eropa, steik menjadi salah satu hidangan yang cukup familier di Indonesia.

Ngomongin soal steik, Bandung merupakan salah satu kota dengan banyak restoran steik yang enak, lho.Supaya kamu gak bingung milihnya, berikut lima tempat makan steik favorit di Bandung yang nikmatnya bikin ketagihan!

1. Karnivor 

Karnivor (instagram.com/duniakulinerbdg)

Di mulai dari Karnivor yang merupakan salah satu restoran steik favorit di Bandung. Kafe satu ini terkenal dengan berbagai menu yang unik. Salah satunya adalah monster steak yang jadi kesukaan pengunjung.

Monster steak adalah steik seberat satu kilogram yang disajikan dengan keripik kentang plus saus barbekyu lezat. Menu lain yang jadi andalan adalah coffee rubbed steak, steik berbahan dasar australian beef ini disajikan dengan sayuran dan kentang goreng.

Lokasi: Jalan LLRE Martadinata Nomor 127, Cihapit, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB

Harga: Rp59-450 ribu

2. Warung Steak Pasadena 

Warung Steak Pasadena (instagram.com/duniakulinerbdg)

Gak kalah dari Karnivor, Warung Steak Pasadena juga menyediakan aneka steik lezat yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemarnya. Menu yang ditawarkan juga beragam, di antaranya lambchop steak, chicken steak, hingga tenderloin.

Seporsi steik disajikan bersama kentang, sayuran, bawang bombai, jamur, dan siraman saus. Selain aneka steik, kamu juga bisa memesan salad, spageti, dan cream soup.

Lokasi: Jalan Sukamaju Nomor 33, Pasteur, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Senin sampai Sabtu pukul 11.00-20.30 WIB

Harga: Rp64-109 ribu

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Steak Legendaris di Solo, Enak dan Terjangkau!

3. Suis Butcher 

Suis Butcher (instagram.com/napakrasa)

Berdiri sejak 1984, Suis Butcher adalah restoran steik legendaris di Kota Kembang. Untuk menunya sendiri, kamu bisa memesan tenderloin steak, T-bone steak, lambchop, chicken steak, dan beberapa menu lain.

Steik di restoran ini terkenal dengan kualitas dagingnya yang juara. Selain itu, ada pula aneka saus, seperti barbekyu, saus krim, hingga jamur yang gak kalah nikmat.

Lokasi: Jalan LLRE Martadinata Nomor 201, Cihapit, Bandung, Jawa Barat

Jam opersional:

  • Minggu-Jumat: pukul 11.00-23.00 WIB
  • Sabtu: pukul 11.00-23.30 WIB

Harga: Rp43-86 ribu

4. Abuba Steak 

Abuba Steak (instagram.com/inimeiril)

Selanjutnya ada Abuba Steak yang juga wajib masuk dalam list kamu. Restoran yang buka sejak 1992 ini menawarkan menu steik yang beragam. Mulai dari steik daging, seperti wagyu dan lambchop steak, hingga steik ayam dan ikan.

Beda dari restoran steik lain di Bandung, di sini diolah dengan arang, sehingga sensasinya berbeda ketika disantap. Steiknya empuk, harga yang ditawarkan sangat bervariasi tergantung jenis daging pilihanmu.

Lokasi: Jalan Prabu Dimuntur Nomor 12, Citarum, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

Harga: Rp25-110 ribu

Baca Juga: Resep Steak Tempe Saus Bolognese, Perpaduan Cita Rasa Lokal dan Italia

Verified Writer

Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya