TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Makanan Khas Lumajang yang Mantap Jiwa, Sudah Pernah Coba?

Paling enak dimakan bareng kopi atau teh hangat

dapur7.co.id

Meskipun merupakan kota kecil, Lumajang juga punya ciri khas dari sisi kulinernya. Terletak di Jawa Timur, Lumajang sendiri cukup tersohor dengan buah pisang, karena menjadi salah satu penghasil terbanyak dengan buahnya cukup besar.

Nah, selain pisang, kamu juga wajib mencoba 6 makanan khas Lumajang ini.

1. Kue Lupis

dapur7.co.id

Lupis mungkin banyak ditemui di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, tapi kamu wajib mencoba lupis langsung dari kota asalnya. Terbuat dari ketan atau terigu, disajikan dengan gula merah serta parutan kelapa memang paling mantap, deh.

2. Bledus

darwinteka04.co.id

Jagung pipil kering ini terasa lembut karena waktu rebusnya lama. Supaya makin enak, jangan lupa menambahkan parutan kelapa di atasnya. Warnanya cerah dan menarik.

Baca juga: 5 Batagor Khas Bandung Ini Dijamin Bikin Ketagihan, Enak Banget Sih!

3. Kue Latok

resepmasakan.com

Asli dari Lumajang, warna kue ini menarik karena berwarna hijau dan merah. Disajikan dengan taburan kelapa parut yang melimpah, kue ini menjadi favorit di kota asalnya.

4. Keripik Pisang

yulindasetyaningsih.co.id

Nah...karena pisang merupakan buah ciri khas Lumajang, tentu saja kamu wajib mencoba varian olahannya di sana. Kamu juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh. Selain enak, harganya pun murah.

5. Lontong Petis

wcjuli2.co.id

Selain kudapan manisnya, Lumajang juga menawarkan olahan gurihnya. Yang wajib kamu coba adalah lontong petis yang biasanya disajikan dengan ayam atau telur. Endeus banget!

Baca Juga: 10 Makanan Khas Prancis yang Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya