TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Cara (Tetap) Bisa Kurus Ala Food Blogger Meski Makan di Banyak Tempat Dalam Satu Hari!

Rahasia besar telah terkuak!

Sumber Gambar : womenshealthmag.com

Tak hanya Food Blogger saja, namun ada kalanya kamu juga mendapatkan banyak undangan untuk makan-makan. Bahkan, dalam sehari kamu bisa berkunjung hingga ke 5 restoran sekaligus, atau bahkan mencoba makanan dari puluhan tenant pada saat bazaar.

Di saat mendapatkan begitu banyak undangan dan kamu wajib mengunyah (read : makan) tentu kamu mulai gelisah terhadap sebuah benda dibawah kakimu. Iya, timbangan! Tentu kamu mulai bertanya-tanya, bagaimana ya kamu bisa tetap menawan sekaligus elegan meskipun makannya banyak? Ini dia, ada sedikit tips dari para Food Blogger yang biasanya mendapatkan undangan makan bejibun, namun badan tetap indah. Eits, tenang, ini juga bisa diterapkan untuk para pria, kok!

1. Acara food testing di restoran, terdapat begitu banyak makanan untuk sharing.

Sumber Gambar : thesassycook.com

Triknya, makan sedikit-sedikit saja. Jangan sampai kamu lapar mata ataupun terpancing emosi. Bila perlu, cukup makan satu suap saja yang penting kamu sudah mengerti bagaimana rasa dari makanan tersebut. Perbanyak dengan aktivitas ngobrol, memperluas networking dan jika kamu seorang food blogger, perbanyak aktivitas foto-foto makanan supaya kamu tak terus menerus mengunyah.

2. Acara food testing di restoran, banyak makanan untuk sharing, ada pula makanan khusus untuk sendiri.

Sumber Gambar : projectweetstuff.com

Jika disediakan makanan khusus untuk dirimu sendiri, maka makanlah makanan lainnya hanya sesuap. Sedangkan makanan khusus untuk dirimu, coba ajaklah teman sebelah ataupun teman food blogger dekatmu untuk berbagi makanan bersama. Bahkan, kalau kamu masih mempunyai undangan lainnya, kamu juga bisa tidak perlu memesan makanan sendiri, cukup coba-coba saja.

3. Acara food testing di restoran, tak ada sharing makanan, setiap orang bisa memesan sendiri-sendiri secara lengkap, mulai appetizer hingga dessert.

Sumber Gambar : nautilusplus.com

Pesanlah menu yang berbeda-beda dengan teman dan food blogger lain, sehingga pada akhirnya kalian akan menggunakan metode sharing. Setelah metode berubah menjadi makan ramai-ramai, kamu sudah mengerti apa yang harus dilakukan, kan? Benar sekali, makanlah sesuap-sesuap saja.

4. Acara food testing dalam sebuah bazaar, di mana kamu bisa memilih tiga makanan yang menurutmu menggugah selera.

Sumber Gambar : kemlu.go.id

Triknya sama seperti trik nomor tiga diatas, yaitu pesan berbeda kemudian sharing. Apabila kamu sendirian, maka bisa juga bilang kepada tenant untuk membuat porsi yang kecil, tak perlu memberikan satu porsi full.

5. Acara food testing dalam sebuah bazaar, di mana setiap tenant harus diincipi makanannya.

Sumber Gambar : freemagz.com

Hanya demi foto, mintalah contoh porsi penuh milik orang lain ataupun dibuat secara terpisah. Sedangkan supaya kamu tau rasanya, mintalah porsi super mini hanya untukmu seorang.

6. Kunyah setiap suap dengan lama sampai lembut, supaya perutmu tak kaget, tak sakit, serta tak mudah kenyang.

Sumber Gambar : rifeshare.com

Benar banget lho, semakin lama kamu mengunyah, makanan semakin hancur dan lembut, membuatmu lebih mudah lapar dan lebih sanggup menampung banyak makanan.

7. Hindari aktivitas makan non-stop. Sebaliknya, setelah memasukkan sesendok dimulut, maka selingilah dengan berjalan-jalan sambil ngobrol ataupun foto-foto makanan lagi.

Sumber Gambar : cleverweddingideas.com

Jangan mengunyah terus-menerus tanpa henti, olahragalah sedikit dengan cara berkeliling ruangan.

8. Jangan lupa... kosongkan perutmu sehari sebelumnya, agar perut siap menerima banyak makanan.

Sumber Gambar : insights.dice.com

Kalau perut kosong, otomatis muatan kamu lebih banyak!

9. Jika perlu, olahragalah terlebih dahulu pada pagi hari sebelum berangkat menjelajah restoran, supaya kamu lebih bersemangat saat makan sekaligus terlihat bugar.

Sumber Gambar : ltkcdn.net

Kuncinya adalah di olahraga. Jadi, asupan makanan yang begitu banyak tak akan tertimbun seluruhnya didalam tubuh. Berolahragalah secara rutin, terutama sebelum menjelajah restoran. Sehingga saat mencoba makanan, gairahmu tinggi dan kamu terlihat begitu bugar dan segar. Makan pun jadi lebih tenang dan berkelas!

Ternyata sederhana sekali kan, rahasianya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya